Siapakah Saksi Jehovah Itu?-Part 2 - Yesus Allah Sejati

Yesus Allah Sejati

Yesus Allah Pencipta Langit Bumi

Artikel Terbaru

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 27 November 2017

Siapakah Saksi Jehovah Itu?-Part 2

Siapakah Saksi Jehovah Itu?-Part 2


Setelah sebelumnya saya menuliskan dalam judul yang sama dengan tulisan ini mengenai makna kata dari'Jehovah', maka didalam tulisan ini kita akan mempelajari lagi lebih dalam mengenai apa dan siapakah sesungguhnya saksi'Jehovah' itu. Dan apa pula yang dipersaksikan oleh orang-orang yang menjadi saksi'Jehovah' tersebut.

Berdasarkan makna kata'Jehovah' yang sudah saya uraikan didalam tulisan bagian yang pertama, bahwa Jehovah adalah sama artinya dengan kata'Yesus', yang merupakan sebuah kata yang menyatakan sifat kekekalan dari satu sosok sang penguasa dan bukan sebuah nama diri apapun, maka jelaslah bagi kita semua kalau siapapun pihak yang bersaksi kalau Yesus adalah Tuhan pencipta langit dan bumi, maka yang demikian itulah sesungguhnya pihak yang layak disebut sebagai saksi jehovah yang asli. Saksi-saksi yang bersedia bersuara dan menyatakan kebenaran firman kalau Yesus adalah Tuhan yang telah menyelamatkan manusia adalah jati diri asli para manusia yang layak disebut sebagi saksi jehovah. Dan siapakah itu pihak yang sudah bersaksi demikian?--Jawabnya adalah Israel. Israel adalah manusia-manusia pemberontak yang sudah mau bertobat dan kembali kepada Tuhan. Jadi pengertian Israel adalah sama dengan kata'kristen'.

Namun kemudian dalam dikehidupan para pemercaya Alkitab, ada pihak lain yang justru menyatakan diri mereka adalah sebagai saksi-saksi Jehovah namun sesungguhnya mereka justru menentang sang Jehovah itu sendiri. Dimana berdasar makna kata Jehovah yang maksudnya adalah Yesus itu sendiri, namun mereka malah menentang Yesus sebagai Tuhan juruselamat. Artinya mereka justru mengajarkan dan bersaksi untuk menentang Jesus sebagai Tuhan penyelamat.

Kitab Yesaya 43

43:10 "Kamu inilah saksi-saksi-Ku," demikianlah firman TUHAN, "dan hamba-Ku yang telah Kupilih, supaya kamu tahu dan percaya kepada-Ku dan mengerti, bahwa Aku tetap Dia. Sebelum Aku tidak ada Allah dibentuk, dan sesudah Aku tidak akan ada lagi.
43:11 Aku, Akulah TUHAN dan tidak ada juruselamat selain dari pada-Ku.
43:12 Akulah yang memberitahukan, menyelamatkan dan mengabarkan, dan bukannya allah asing yang ada di antaramu. Kamulah saksi-saksi-Ku," demikianlah firman TUHAN, "dan Akulah Allah.
43:13 Juga seterusnya Aku tetap Dia, dan tidak ada yang dapat melepaskan dari tangan-Ku; Aku melakukannya, siapakah yang dapat mencegahnya?"

Kitab Matius 4

1:21 Ia akan melahirkan anak laki-laki dan engkau akan menamakan Dia Yesus, karena Dialah yang akan 'Menyelamatkan umat-Nya' dari dosa mereka."

Kitab Lukas 2

2:10 Lalu kata malaikat itu kepada mereka: "Jangan takut, sebab sesungguhnya aku memberitakan kepadamu kesukaan besar untuk seluruh bangsa:
2:11 Hari ini telah lahir bagimu 'Juruselamat', yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud.

Sehingga dengan fakta penyangkalan terhadap data kebenaran dalam Alkitab yang demikian, maka sesungguhnya sekelompok pemercaya Alkitab yang menyebut diri mereka adalah sebagi saksi-saksi Jehovah, amat sangat tidak layak untuk menyebut dirinya sebagi saksi-saksi Jehovah atau Jesus, dikarenakan keberadaan saksi-saksi bagi Jehovah adalah untuk bersaksi menyatakan kepada dunia kalau Yesus adalah Tuhan pencipta langit dan bumi yang menjadi jruselamat manusia.

Maka jikalaupun dari saudar-saudara pemercaya Alkitab tersebut memaksakan diri juga untuk menyebut diri mereka sebagai saksi-saksi Jehovah, maka jelas posisi mereka adalah berrsaksi untuk menentang Jehovah sebagai Tuhan dan juruselamat manusia yang ada dalam diri Yesus itu sendiri. Artinya, kesaksian suadar-saudara pemercaya Alkiotab demikian adalah kesaksian-kesaksian yang mengungkapkan diri mereka sendiri adalah Antikristus alias Anti Jehovah. Sebab pernyataan itu harus dimengerti maksudnya dengan mengaku sebagai saksi-saksi Jehovah namun justru sebaliknya, malah menentang sang Jehovah yang adalah Yesus Kristus.

Sekedar Infomasi tentang kelompok yang menyebut diri mereka sebagai Saksi-saksi Jehovah:

Alkitab terjemahan kelompok yang menamakan diri sebagai saksi-saksi Jehovah ini sering disebut Alkitab terjemahan dunia baru(TDB). Sedangkan Alkitab aliran Kristen utama Alkitabnya sering disebut Terjemahan Baru(TB-LAI).

Pada tahun 1872, Charles Taze Russell (1852-1916) mendirikan satu sekte yang dinamakan Saksi Yehova atau Saksi Yehuwa (Jehovah’s witnesses). Charles T. Russell mempunyai latar belakang aliran Protestan (Congregationalism), dan kemudian dia mengikuti aliran Adventisme (Adventism), sebelum akhirnya mendirikan the Watchtower Bible and Tract Society, yang mengontrol perkembangan dan pengajaran dari Saksi Yehova, yang berpusat di Brooklyn, USA. Dari latar belakang ini, maka dapat dimengerti kalau beberapa doktrin yang dianutnya adalah dari Protestan dan juga dari Adventisme. ((Adventisme mengacu kepada gerakan keagamaan yang sangat kuat di sekitar tahun 1800-an, seperti the Mormons, the Seventh Day Adventists / Tujuh Hari Adven))

Beberapa doktrin Protestan yang dianut oleh Saksi Yehova adalah: penolakan terhadap beberapa pengajaran Katolik, seperti Sakramen Ekaristi, Sakramen Tobat, Api Penyucian, Perantaraan Para Kudus. Pengaruh dari gereja Adventisme  dapat terlihat dari beberapa ajaran Saksi Jehovah, seperti akhir jaman, dan juga menyatakan kalau Roh Kudus bukanlah seorang pribadi. Saksi Jehovah menyatakan kalau Yesus bukanlah Tuhan namun mengidetifikasi YESUS sebagai penghulu Malaikat Mikael.

Beberapa pengajaran pokok dari Saksi Jehovah yang dengan Alkitab tentang akal budi, dan prinsip keadilan hukum Tuhan.
1.Mempercayai Yesus bukanlah Tuhan adalah bertentangan dengan kodrat Yesus, yang sungguh Allah dan sungguh manusia.
2.Mempercayai Yesus adalah penghulu malaikat Mikael adalah menempatkan Pencipta menjadi ciptaan.
3.Beberapa ramalan tentang akhir dunia yang terbukti gagal membuktikan bahwa nubuat tersebut bukan dari Allah.
4.Hanya 144,000 orang yang dipercaya berada di Sorga tidak masuk akal dan tidak Alkitabiah.
5.Dua tipe kebahagiaan manusia – kebahagiaan Sorga dan dunia – adalah seperti sistem kasta, bertentangan dengan prinsip keadilan dan tidak Alkitabiah.
6.Pengajaran bahwa jiwa manusia tidak bersifat kekal menyalahi prinsip akal budi dan Alkitab.
7.Pengajaran bahwa tidak ada neraka yang kekal menyalahi prinsip keadilan dan Alkitab.

Demikianlah sekilas tulisan saya untuk pengidetifikasian jati diri saksi Jehovah yang asli dengan identifikasi diri dari kelompok yang mengklaim diri sebagai saksi-saksi Jehovah namun justru merupakan kelompok antikristus yang nyata dalam perbuatan Imannya dikarenakan mereka secara terbuka untuk menentang Yesus sebagai Tuhan juruselamat dan sebagai Jehovah itu sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Post Bottom Ad