Hukum Taurat Tetap Berlaku-Part 1 - Yesus Allah Sejati

Yesus Allah Sejati

Yesus Allah Pencipta Langit Bumi

Artikel Terbaru

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 05 Agustus 2017

Hukum Taurat Tetap Berlaku-Part 1

Perintah Hukum Taurat Tetap Berlaku-Part 1
Setelah sebelumnya saya berusaha menjabarkan maksud pengertian dari kata "Israel" yang artinya adalah setiap orang-orang yang mau bertobat dan yang segera kembali kepada Tuhan karena mau dengan rendah hati percaya kepada janji keselamatan kekal kepada manusia yang sudah tersiar lama dalam kitab Injil yaitu kitab Nubuat atau kitab perjanjian lama, maka mengertilah kita sekarang dengan benar, bahwa ternyata kitab Nubuat (kitab perjanjian lama) itu adalah kitab yang dimaksud sebagai kitab Injil itu sendiri. Kitab perjanjian lama itulah yang sesungguhnya sebagai kitab injil yang dimaksudkan diberitakan oleh YESUS. Jadi kitab injil itu bukanlah kitab sinoptik yang terdiri dari Matius Markus Lukas Yohanes.
Kitab Matius 4

4:23. Yesus-pun berkeliling di seluruh Galilea; Ia mengajar dalam rumah-rumah ibadat dan memberitakan Injil Kerajaan Allah serta melenyapkan segala penyakit dan kelemahan di antara bangsa itu.

Kitab Matius 9

9:35. Demikianlah Yesus berkeliling ke semua kota dan desa; Ia mengajar dalam rumah-rumah ibadat dan memberitakan Injil Kerajaan Sorga serta melenyapkan segala penyakit dan kelemahan.
Sehingga ketika didalam kitab injil(perjanjian lama) itu terdapat teguran keras dari Tuhan yang ditujukan kepada orang "Israel", maka janganlah sampai engkau dengan kesombonganmu memandang sebelah mata kepada orang Yahudi dan memvonis orang-orang Yahudi sebagai sekelompok manusia bajingan dan manusia bejad yang selalu memberontak kepada Tuhan dengan seolah-olah dirimu yang mengaku-ngaku kristen itu lebih baik dari bangsa Yahudi yang kamu artikan pula secara salah sebagai orang Israel. Karena sesungguhnya engkau sendirilah yang mengaku-ngaku sebagai Kristen itu yang dimaksudkan sebagai Israel itu. Jadi jangan suka memandang kesalahan orang lain dengan memandang sinis kepadanya seolah-olah engkau adalah manusia yang sudah lebih baik dihadapan Tuhan daripada orang-orang daging bangsa Yahudi.

Bahwa benar adanya teguran dan peringatan itu pertama kali memang disampaikan kepada orang Yahudi dagingiah sebagai perwakilan pertama semua manusia bumi yang berhubungan langsung dengan Tuhan. Mereka itu hanyalah manusia perwakilan semua manusia dimuka bumi. Sehingga semua teguran keras dari TUHAN itu berlaku kekal kepada semua suku bangsa manapun dimuka bumi ini yang kemudian mau menjadi Israel. Jadi jangan pernah menyangka dirimu lebih baik dihadapan Tuhan yang pernah murka kepada bangsa Yahudi karena kemurkaan dan kegeramannya itu juga berlaku kepada dirimu sendiri yang mengaku sebagai kristen.

Kemudian mengenai kitab sinoptik yang terdiri dari Kitab Matius Markus Lukas Yohanes. Kitab sinoptik ini adalah catatan Kitab yang menjabarkan semua peristiwa penggenapan Injil yang sudah diberitakan oleh Yesus sebelumnya. Kitab sinoptik atau kitab penggenapan nubuat inilah yang bersaksi kepada seluruh manusia yang mau bertobat yaitu Israel, bahwa janji keselamatan kekal yang dari jaman purbakala telah di janjikan Tuhan Yesus didalam kitab Injil atau kitab Nubuat atau Kitab perjanjian lama, telah digenapi oleh Tuhan Yesus sendiri yang sudah datang kedalam dunia dalam rupa manusia. Karena itulah Yesus berpesan dan berkata kepada murid-murid yang dipilih-Nya agar berseru kepada manusia-manusia yang mau merendahkan hatinya dan mau bertobat alias kepada Israel bukan soal seruan khusus kepada bangsa Yahudi (lambang manusia bumi) :

Kitab Matius 10

10:5. Kedua belas murid itu diutus oleh Yesus dan Ia berpesan kepada mereka: "Janganlah kamu menyimpang ke jalan bangsa lain atau masuk ke dalam kota orang Samaria(lambang penyembah berhala),
10:6 melainkan pergilah kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel.
10:7 Pergilah dan beritakanlah: Kerajaan Sorga sudah dekat.

Sedangkan kepada semua manusia-manusia yang congkak hati dan sombong dan yang tidak mau bertobat alias manusia samaria yang ada dimuka permukaan bumi, Yesus berkata demikian :

Kitab Matius 13

13:15 Sebab hati bangsa ini telah menebal, dan telinganya berat mendengar, dan matanya melekat tertutup; supaya jangan mereka melihat dengan matanya dan mendengar dengan telinganya dan mengerti dengan hatinya, lalu berbalik sehingga Aku menyembuhkan mereka.

Jadi sekali lagi saya tegaskan, kitab Nubuat(perjanjian lama) adalah kitab Injil asli dan original yang berisi janji-janji keselamatan kekal yang sangat baik bagi semua manusia. Dan keterangan soal janji keselamatan itu diperkuat kebenarannya kemudian oleh catatan kitab sinoptik yaitu Kitab penggenapan Nubuat yang memberitakan bahwa janji keselamatan kepada manusia yang sudah ternubuat dalam kitab Injil(perjanjian lama) sudah digenapi.

Dengan memahami kebenaran yang demikian, semua umat kristen yang masih sesat imannya kiranya mau dengan rendah hati merombak total pondasi imannya dengan merendahkan diri kepada Tuhan yang disembahnya dengan tidak selalu menyangkal Firman Tuhan dalam injil dengan kegemarannya mengaku-ngaku menyembah Tuhan sang pemilik firman, namun disisi lain justru sering menghina dan menyangkal firman Tuhan itu sendiri.

Kebenaran yang saya sampaikan ini sudah pasti akan banyak ditentang sekelompok kristen palsu yang masih belum jelas pondasi imannya. Karena akan ada roh kegelapan yang bekerja pada dirinya dan menghasutnya dengan secara sengaja mencoba menentang kebenaran ini dengan berkata, hukum Taurat itu sudah tidak berlaku, Kitab perjanjian lama itu untuk orang Israel saja, sekarang sudah jaman kasih karunia dan bukan jaman Taurat dan berbagai macam alasan pembenaran kesalahan dan kesesatan imannya dan juga alasan lain-lain sebagainya. 

Kata 'Taurat' berasal dari kata Ibrani תורה = towrah atau תרה = torah yang berarti hukum , instruksi yang mempunyai akar kata ירה yarah atau ירא yara’ yang berarti ajaran, didikan, petunjuk, penuntun. Jadi hukum taurat adalah hukum yang berisi ajaran, didikan, petunjuk, yang diberikan Tuhan untuk menggembalakan dan menuntun umat Israel melalui representasi Yahudi dagingiah.

Kitab Matius 5

5:18 Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi.
5:19 Karena itu siapa yang meniadakan salah satu perintah hukum Taurat sekalipun yang paling kecil, dan mengajarkannya demikian kepada orang lain, ia akan menduduki tempat yang paling rendah di dalam Kerajaan Sorga; tetapi siapa yang melakukan dan mengajarkan segala perintah-perintah hukum Taurat, ia akan menduduki tempat yang tinggi di dalam Kerajaan

Surat Galatia 2

2:16 Kamu tahu, bahwa tidak seorangpun yang dibenarkan oleh karena melakukan hukum Taurat, tetapi hanya oleh karena iman dalam Kristus Yesus. Sebab itu kamipun telah percaya kepada Kristus Yesus, supaya kami dibenarkan oleh karena iman dalam Kristus dan bukan oleh karena melakukan hukum Taurat. Sebab: "tidak ada seorangpun yang dibenarkan" oleh karena melakukan hukum Taurat.

Surat Roma 3

3:19. Tetapi kita tahu, bahwa segala sesuatu yang tercantum dalam Kitab Taurat ditujukan kepada mereka yang hidup di bawah hukum Taurat, supaya tersumbat setiap mulut dan seluruh dunia jatuh ke bawah hukuman Allah.
3:20 Sebab tidak seorangpun yang dapat dibenarkan di hadapan Allah oleh karena melakukan hukum Taurat, karena justru oleh hukum Taurat orang mengenal dosa.
3:21 Tetapi sekarang, tanpa hukum Taurat kebenaran Allah telah dinyatakan, seperti yang disaksikan dalam Kitab Taurat dan Kitab-kitab para nabi,
3:22 yaitu kebenaran Allah karena iman dalam Yesus Kristus bagi semua orang yang percaya. Sebab tidak ada perbedaan.
3:23 Karena semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah,
3:24 dan oleh kasih karunia telah dibenarkan dengan cuma-cuma karena penebusan dalam Kristus Yesus.
3:25 Kristus Yesus telah ditentukan Allah menjadi jalan pendamaian karena iman, dalam darah-Nya. Hal ini dibuat-Nya untuk menunjukkan keadilan-Nya, karena Ia telah membiarkan dosa-dosa yang telah terjadi dahulu pada masa kesabaran-Nya.
3:26 Maksud-Nya ialah untuk menunjukkan keadilan-Nya pada masa ini, supaya nyata, bahwa Ia benar dan juga membenarkan orang yang percaya kepada Yesus.
3:27 Jika demikian, apakah dasarnya untuk bermegah? Tidak ada! Berdasarkan apa? Berdasarkan perbuatan? Tidak, melainkan berdasarkan iman!
3:28 Karena kami yakin, bahwa manusia dibenarkan karena iman, dan bukan karena ia melakukan hukum Taurat.
3:29 Atau adakah Allah hanya Allah orang Yahudi saja? Bukankah Ia juga adalah Allah bangsa-bangsa lain? Ya, benar. Ia juga adalah Allah bangsa-bangsa lain!
3:30 Artinya, kalau ada satu Allah, yang akan membenarkan baik orang-orang bersunat karena iman, maupun orang-orang tak bersunat juga karena iman.
3:31 Jika demikian, adakah kami membatalkan hukum Taurat karena iman? Sama sekali tidak! Sebaliknya, kami meneguhkannya.

Surat Roma 7

7:12 Jadi hukum Taurat adalah kudus, dan perintah itu juga adalah kudus, benar dan baik.
7:13 Jika demikian, adakah yang baik itu menjadi kematian bagiku? Sekali-kali tidak! Tetapi supaya nyata, bahwa ia adalah dosa, maka dosa mempergunakan yang baik untuk mendatangkan kematian bagiku, supaya oleh perintah itu dosa lebih nyata lagi keadaannya sebagai dosa.

Ucapan-ucapan demikian diatas pasti akan terlontar dari mulut kristen-kristen palsu yang sesungguhnya bukanlah seorang Israel sejati yang tidak mengerti maksud ayat Alkitab, sebab mereka sangat enggan untuk menerima kebenaran dan malas untuk mengerti kebenaran itu sendiri. Melainkan mereka adalah sekelompok kristen yang pada saat waktu pengujian imannya tiba, hampir pasti mereka akan meninggalkan Tuhan yang selama sekian waktu pernah sempat atau pernah pura-pura disembahnya.

Dan untuk semua alasan-alasan pembenaran kesesatan iman sebahagian umat kristen yang demikian, saya akan tetap memberikan jawabannya dengan jelas namun dilain waktu yang terpisah dalam tulisan tersendiri sebagai sambungan dari tulisan saya ini. Sekian dan terimaksih.

Bersambung ke Hukum Taurat Tetap Berlaku Part 2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Post Bottom Ad