Hukum Taurat Tetap Berlaku-Part 2 - Yesus Allah Sejati

Yesus Allah Sejati

Yesus Allah Pencipta Langit Bumi

Artikel Terbaru

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 15 Oktober 2017

Hukum Taurat Tetap Berlaku-Part 2

Perintah Hukum Taurat Tetap Berlaku-Part 1
Tulisan ini akan saya lanjutkan kembali menyambung dari apa yang saya tulis pada artikel sebelumnya yang berjudul"Hukum Taurat Tetap Berlaku-Part 1". Dan selanjutnya tulisan artikel ini juga akan saya beri dengan judul yang sama yaitu "Hukum Taurat Tetap Berlaku-Part 2". Karena penjelasan dan uraiannya juga akan berkelanjutan dalam topik yang sama dalam satu kesatuan pengertian yang komprehensip atau lengkap. Sekira mungkin suatu waktu saya akan mati dan meninggalkan dunia , maka saya sudah punya bukti bersaksi kalau saya sudah menyingkapkan kebenaran soal Tuhan. Dan saya punya bukti telah bersaksi kalau saya bukanlah bersaksi soal penyingkapan hebat yang diberikan Tuhan kepada saya. Karena saya tidak pernah tertarik mencuri kemuliaan sang kuasa mulia yaitu YESUS.

Sebagaimana saya singgung didalam tulisan terdahulu, bahwa akan banyak sekelompok kristen palsu dan kristen sampah yang akan menentang kebenaran maksud Alkitab yang saya tuliskan ini (karena saya hanya menyampaikan maksud pesan ayat-ayat Alkitab, bukan sedang berkhotbah dan mengarang firman). Karena akan ada roh dunia kegelapan yang akan turut bekerja juga pada dirinya dan untuk menghasutnya agar secara sengaja mencoba menentang kebenaran, dengan berdalih kalau perintah hukum taurat itu sudah tidak berlaku. Karena sekarang kata mereka (kristen sampah tersebut) sudah jaman kasih karunia dan bukan lagi jaman Taurat.

Dengan berdalih ringan juga mereka mengatakan kalau kitab perjanjian lama itu hanya untuk orang Israel. Padahal orang Israel ya artinya adalah orang kristen itu sendiri. Sehingga menjadi sebuah keanehan kalau kristen palsu dan kristen sampah demikian mengatakan kalau kitab perjanjian lama itu sudah tidak berlaku karena itu hanya khusus untuk orang Israel saja, padahal Israel itu adalah orang kristen. Bagaimana lucunya ucapan manusia kristen sampah sedemikian karena ucapannya sendiri tidak difahaminya?. Apalagi kalau berharap sekelomok kristen sampah demikian akan pernah mampu untuk mengerti maksud firman Tuhan?. Israel bukanlah artinya Yahudi, hal ini sudah saya jelaskan secara panjang lebar sebagaimana saya uraikan dalam tulisan sebelumnya yang berjudul"Israel Bukan Artinya Bangsa Yahudi". Sehingga ocehan-ocehan manusia kristen demikian yang dengan bangganya melontarkan berbagai macam alasan-alasan pembenaran kesalahan dan kesesatan imannya dalam memahami maksud pesan ayat-ayat Alkitab sama sekali tidak berdasar.

Sebenarnya didalam tulisan saya yang pertama tersebut saya masih belum masuk kepada penjelasan uraian tentang ketetapan kekal bahwa perintah hukum taurat itu memang harus berlaku kekal sebagai "Perintah Hukum Yang Kudus" yang berasal dari perintah Sang Maha Kudus. Namun saya akan berputar sejenak untuk menyampaikan penguatan bukti kebenaran soal wajibnya perintah hukum taurat tersebut harus berlaku kekal sampai kepada keadaan bumi lama ini lenyap. Dan sekaligus saya ingin memberi pengarajan bagi manusia kristen yang rendah hati dan yang mau sabar belajar mengerti akan maksud firman Tuhan, juga sekaligus tujuan saya dalam tulisan kedua ini adalah untuk menunjukkan bukti kesesatan iman dari sekelompok kristen sampah yang congkak hati tersebut.
Kitab Ulangan 4
4:7 Sebab bangsa besar manakah yang mempunyai allah yang demikian dekat kepadanya seperti TUHAN,....sesembahan kita, setiap kali kita memanggil kepada-Nya?
4:8 Dan bangsa besar manakah yang mempunyai ketetapan dan peraturan demikian adil seperti seluruh hukum ini, yang kubentangkan kepadamu pada hari ini?

Kitab Mazmur 19
19:8 Taurat TUHAN itu sempurna, menyegarkan jiwa; peraturan TUHAN itu teguh, memberikan hikmat kepada orang yang tak berpengalaman.

Kitab Mazmur 2
2:10. Oleh sebab itu, hai raja-raja(orang-orang congkak), bertindaklah bijaksana, terimalah pengajaran, hai para hakim dunia!

Kitab Matius 3
3:2 "Bertobatlah, sebab Kerajaan Sorga sudah dekat!"
Kitab Matius 5
5:18 Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi.
5:19 Karena itu siapa yang meniadakan salah satu perintah hukum Taurat sekalipun yang paling kecil, dan mengajarkannya demikian kepada orang lain, ia akan menduduki tempat yang paling rendah di dalam Kerajaan Sorga; tetapi siapa yang melakukan dan mengajarkan segala perintah-perintah hukum Taurat, ia akan menduduki tempat yang tinggi di dalam Kerajaan

Surat Roma 3
3:31 Jika demikian, adakah kami membatalkan hukum Taurat karena iman? Sama sekali tidak! Sebaliknya, kami meneguhkannya.

Surat Roma 7
7:12 Jadi hukum Taurat adalah kudus, dan perintah itu juga adalah kudus, benar dan baik.

Semua penentangan itu terjadi sudah pasti bermula dari kecongkakakan hati sekelompok manusia kristen palsu tersebut yang sangat enggan untuk berlaku rendah hati dihadapan Tuhan dengan keinginan kuat belajar agar lebih mengenal Tuhan yang selama ini diakuinya pernah disembahnya. Manusia-manusia kristen sampah demikian hanyalah sekelompok manusia sampah yang suka pamer sok rohani dengan kegemaran berucap "amin Yesus luar biasa", "Yesus ajaib", tetapi disisi lain justru berkata kalau Yesus bukanlah Tuhan. Bukankah fakta sikap inkonsistensi iman sampah yang demikian sesungguhnya adalah bukti ucapan-ucapan manusia yang suka menipu Tuhan dan sangat suka memoles dirinya seolah-olah sekelompok manusia sangat rohani dan sok rendah hati menyembah Tuhan yang diakuinya disembahnya padahal disisi lain justru juga dihinanya?.

Bagaimana mungkin manusia kristen sampah demikian tidak terkategori sebagai manusia penipu dengan ucapan-ucapan mulutnya yang jahat penuh dusta yang menyemburkan bisa yang menipu kristen-kristen lain yang iman lemah. Disatu sisi kristen sampah demikian mengaku tanpa merasa malu dan sangat amat sok rohani berkata kalau Yesus adalah Tuhan baginya dan juruselamat pribadinya. Namun disisi lain justru berani berkata kalau firman dalam kitab injil atau firman yang ada didalam kitab nubuat atau diindonesia sering disebut kitab perjanjian lama justru dikatakannya sudah tidak berlaku lagi.

Bahkan yang lebih lancang dan kurang ajarnya lagi dari perbuatan manusia- manusia kelompok kristen sampah demikian secara bodoh pula menyangkal dan menghina Yesus dengan mengatakan kalau firman yang ada didalam kitab nubuat atau firman yang ada dalam kitab injil atau firman yanga da dalam kitab perjanjian lama sama sekali dikatakannya bukanlah firman Tuhan.

Kenapa bisa umat kristen sampah demikian mengatakan kalau firman yang terdapat dalam kitab nubuat atau firman yang ada dalam kitab injil atau firman yang ada dalam kitab perjanjian lama sama sekali dikatakannya bukanlah kumpulan firman Tuhan ?---Saya jawab, jelas bisa!--Karena sekelompak manusia kristen sampah demikian adalah sekelompok manusia yang congkak hati namun bodoh dan merupakan sekelompok manusia penipu dan penyesat orang-orang kristen yang masih lemah iman.

Karena arti dan makna dari kata "Yesus" itu sendiri adalah bermakna "Tuhan" atau bermakna "Penguasa". Maka kalau ada manusia yang menyangkal firman didalam kitab injil atau yang ada didalam kitab nubuat atau yang sering disebut kitab perjanjian lama itu bukanlah firman Yesus, maka itu sama saja dengan mengatakan kalau firman yang didalam kitab injil atau firman yang ada didalam kitab nubuat atau firman yang ada didalam kitab perjanjian lama itu memang bukanlah firman Tuhan. Bukankah perbuatan iman seperti ini adalah suatu bukti penghinaan dan penyangkalan sekelompok manusia kristen penipu tersebut kepada Yesus yang artinya adalah "Penguasa atau Tuhan penyelamat manusia"?

Kitab Keluaran 3
3:14 Firman Allah kepada Musa: "AKU ADALAH AKU." Lagi firman-Nya: "Beginilah kaukatakan kepada orang Israel itu: AKULAH AKU telah mengutus=mengirim=menampakkan=memperlihatkan "AKU" kepadamu."

Kitab Ulangan 18
18:19.Orang yang tidak mendengarkan segala Firman-KU yang akan diucapkan nabi itu (jasmani yang akan kudiami itu)…DemiI Nama-KU…,dari padanya akan Ku tuntut pertanggungjawaban.

Kitab Yesaya 52
52:6 Sebab itu umat-Ku akan mengenal.. Nama-Ku…dan pada waktu itu mereka akan mengerti bahwa Akulah Dia yang berbicara, ya Aku!

Kitab Yohanes 5
5:43 Aku datang…”Dalam Nama Bapa-KU”

Kitab Yohanes 17
17:6. Aku telah menyatakan“Nama-MU” kepada semua orang, yang Engkau berikan kepada-KU ….

Kitab Yohanes 12
12:13 …… Diberkatilah Dia yang datang…”Dalam Nama TUHAN”….
12:45 Dan barangsiapa melihat AKU, ia melihat DIA, yang telah mengutus Aku.

Kitab Yesaya 48
48:12 "Dengarkanlah Aku, hai Yakub, dan engkau Israel (Kristen) yang Kupanggil! Akulah yang tetap sama, Akulah YESUS!
48:13 Tangan-Ku juga meletakkan dasar bumi, dan tangan kanan-Ku membentangkan langit. Ketika Aku menyebut namanya, semuanya bermunculan.

Kitab Wahyu 22
22:12 "Sesungguhnya Aku datang segera dan Aku membawa upah-Ku untuk membalaskan kepada setiap orang menurut perbuatannya.
22:13 Aku adalah YESUS = Alfa dan Omega, Yang Pertama dan Yang Terkemudian, Yang Awal dan Yang Akhir."

Lalu bagaimana lagi caranya manusia sekelompok kristen sampah demikian mau menutupi kejahatan imannya dan mau membela diri yang justru sudah dengan terang benderang berkata kalau firman yang terdapat didalam kitab nubuat atau kitab perjanjian lama atau firman yang terdapat dalam kitab injil atau kitab perjanjian lama tersebut bukanlah perkataan Tuhan?. Bukankah ucapan sekelompok manusia kristen sampah demikian adalah benar-benar ucapan yang menipu dan dapat berakibat menyesatkan kepada manusia-manusia kristen lain yang masih beriman lemah?

Maka sekelompok kristen manusia sampah yang mengatakan kalau firman yang ada didalam kitab perjanjian lama atau firman yang ada dalam kitab nubuat tersebut bukanlah perkataan Yesus, maka itu artinya adalah otomatis pula mengatakan kalau firman yang ada didalam kitab perjanjian lama atau firman yang ada dalam kitab nubuat tersebut bukanlah firman Tuhan. Sekali lagi, karena arti dan makna kata dari "Yesus" itu sendiri adalah bermakna "Tuhan" atau "Penguasa".

Makna Nama “ YESUS “

Nama Yesus dalam aksara Ibrani adalah YEHOSYUA HAMASIAKH.
Kata יהושוע - YEHOSYUA' berasal dari dua kata Ibrani yaitu יהוה - YHVH (TUHAN) dan ישע - YÂSYA' (menyelamatkan). Jadi, nama Yesus berarti "YHVH (TUHAN) adalah keselamatan" atau "YHVH (TUHAN) menyelamatkan", Makna kata ישע - YÂSYA' (menyelamatkan} dan יה - YÂH (TUHAN).
YESUS arti ringkasnya adalah “ TUHAN MENYELAMATKAN “
YESUS sama artinya = AKULAH AKU = Akulah yang terdahulu Akulah juga yang terkemudian = Yang Pertama dan Yang Terkemudian = Yang Awal dan Yang Akhir = Alfa dan Omega = Penguasa = Tuhan = Sang Kekal = Sang Abadi = Sang ROH Yang Kudus = Sang Hidup = Sumber Hidup = Sang Harapan = Tuan.
Fakta penghinaan lanjutan kepada YESUS dari sekelompok manusia kristen yang melakukan penyangkalan kalau firman dalam kitab nubuat atau firman dalam kitab injil atau yang disebut kitab perjanjian lama itu bukanlah firman Yesus adalah dengan mendasarkan pembenaran kesesatannya dalam memahami ayat-ayat Alkitab dibawah ini yang justru sama sekali tidak difahaminya maksudnya. Ini adalah kutipan ayat Alkitab yang dicobanya sebagai alat pembenaran untuk berkata kalau hukum taurat itu sudah tidak berlaku.

Kitab Matius 11
11:13 Sebab semua nabi dan kitab Taurat bernubuat hingga tampilnya Yohanes

Kitab Matius 12
12:6 Aku berkata kepadamu: Di sini ada yang melebihi Bait Allah.
12:7 Jika memang kamu mengerti maksud firman ini: Yang Kukehendaki ialah belas kasihan dan bukan persembahan, tentu kamu tidak menghukum orang yang tidak bersalah.
12:8 Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat."

Kitab Markus 2
2:27 Lalu kata Yesus kepada mereka: "Hari Sabat diadakan untuk manusia dan bukan manusia untuk hari Sabat,
2:28 jadi Anak Manusia adalah juga Tuhan atas hari Sabat."

Kitab Lukas 16
16:16 Hukum Taurat dan kitab para nabi berlaku sampai kepada zaman Yohanes; dan sejak waktu itu Kerajaan Allah diberitakan dan setiap orang menggagahinya berebut memasukinya.

Terjemahan sehari-hari terhadap Kitab Lukas 16 :

Kitab Lukas 16
16:16 Hukum yang diberikan oleh Musa dan ajaran nabi-nabi, tetap berlaku sampai pada masa Yohanes Pembaptis. Sejak waktu itu Kabar Baik tentang bagaimana Allah memerintah sebagai Raja diberitakan terus. Dan orang memaksakan diri untuk menjadi anggota umat Allah.

Terjemahan lain Kitab Lukas 16 berdasar terjemahan perkata dari Kitab Kings Jame Version

Luke 16
16:16 The law and the prophets were until John: since that time the kingdom of God is preached, and every man presseth into it.

Kitab Lukas 16
16:16 Hukum Taurat dan kitab para nabi ada sampai kepada zaman Yohanes; dan sejak saat itu Kerajaan Allah diberitakan dan setiap orang menggagahinya berebut memasukinya.

Surat Galatia 2
2:18 Kalau saya mulai mendirikan kembali pola hukum agama yang telah saya runtuhkan, maka saya menunjukkan bahwa saya sudah menjadi pelanggar hukum.
2:19 Tetapi saya sudah mati terhadap hukum agama--dimatikan oleh hukum itu sendiri--supaya saya dapat hidup untuk Allah. Saya sudah disalibkan bersama Kristus.
2:20 Sekarang bukan lagi saya yang hidup, tetapi Kristus yang hidup dalam diri saya. Hidup ini yang saya hayati sekarang adalah hidup oleh iman kepada Anak Allah yang mengasihi saya dan yang telah mengurbankan diri-Nya untuk saya.
2:21 Saya tidak meremehkan rahmat Allah. Kalau hubungan orang dengan Allah menjadi baik kembali karena menjalankan hukum agama, itu berarti kematian Kristus tidak ada gunanya!

Surat Galatia 3
3:19. Kalau begitu, untuk apa hukum agama diberikan? Jawabnya ialah bahwa hukum itu ditambahkan untuk menyatakan pelanggaran manusia. Hukum agama itu berlaku hanya sampai datangnya seorang keturunan Abraham, yang disebut di dalam janji Allah kepada Abraham. Hukum agama itu disampaikan oleh malaikat-malaikat dengan perantaraan seorang manusia.
3:20 Nah, harus ada dua pihak, baru perlu seorang perantara. Tetapi Allah tidak memerlukan perantara, sebab Ia sendiri bertindak.
3:21 Apakah itu berarti bahwa hukum agama berlawanan dengan janji Allah? Tentu saja tidak! Sebab kalau hukum agama diberikan untuk menganugerahkan hidup kepada manusia, maka manusia dapat berbaik dengan Allah melalui hukum agama.
3:22 Tetapi di dalam Alkitab tertulis bahwa seluruh umat manusia berada di bawah kekuasaan dosa. Karena itu, pemberian yang dijanjikan berdasarkan percaya kepada Yesus Kristus diberikan kepada mereka yang percaya.
3:23 Sebelum tiba waktunya untuk percaya kepada Kristus, kita dijaga ketat oleh hukum agama; kita seperti dikurung sampai iman itu dinyatakan.
3:24 Dengan demikian, hukum agama menjadi sebagai pengawas kita sampai Kristus datang untuk membuat kita berbaik kembali dengan Allah karena kita percaya kepada Kristus.
3:25 Sekarang, karena sudah waktunya manusia dapat percaya kepada Kristus, maka kita tidak lagi diawasi oleh hukum agama.

Surat Efesus 2
2:15 sebab dengan mati-Nya sebagai manusia Ia telah membatalkan hukum Taurat dengan segala perintah dan ketentuannya, untuk menciptakan keduanya menjadi satu manusia baru di dalam diri-Nya, dan dengan itu mengadakan damai sejahtera,

Terjemahan sehari-hari terhadap Surat Efesus 2

2:15 Hukum agama Yahudi dengan perintah-perintah dan peraturan-peraturannya sudah dihapuskan oleh Kristus supaya dua bangsa itu menjadi satu bangsa manusia baru, yang bersatu dengan Dia. Dengan cara itulah Kristus mengadakan perdamaian.

Coba kita bayangkan kekurangajaran manusia demikian yang sangat ringannya menghina Tuhan dan bahkan memposisikan dirinya sebagai pihak yang sangat berkuasa dan sangat berotoritas untuk menyatakan firman Tuhan dalam kitab injil atau kitab perjanjian lama atau kitab nubuat itu sudah tidak berlaku lagi. (Syaitan saja tidak berani mengatakan kalau firman Tuhan dalam kitab injil atau kitab perjanjian lama atau kitab nubuat itu sudah tidak berlaku lagi. Karena itu sama saja dengan mengatakan Tuhan sudah tidak ada hak dan kuasa-Nya lagi kepada semua manusia atau semua makhluk. Lihat buktinya kutipan2 ucapan syaitan tentang pengakuannya sebagi bukti bahwa ayat-ayat Alkitab dalam perjanjian lama adalah berlaku kekal. Ucapan-ucapan syaitan didalam kitab sinoptik atau kitab catatan penggenapan nubuat yaitu kitab Matius Markus Lukas Yohanes adalah suatu fakta yang tidak bisa dibantah.

Kitab Matius 4
4:5 Kemudian Iblis membawa-Nya ke Kota Suci dan menempatkan Dia di bubungan Bait Allah,
4:6 lalu berkata kepada-Nya: "Jika Engkau Anak Allah, jatuhkanlah diri-Mu ke bawah, sebab ada tertulis: Mengenai Engkau Ia akan memerintahkan malaikat-malaikat-Nya dan mereka akan menatang Engkau di atas tangannya, supaya kaki-Mu jangan terantuk kepada batu."

Kitab Mazmur 91

91:11 sebab malaikat-malaikat-Nya akan diperintahkan-Nya kepadamu untuk menjaga engkau di segala jalanmu.
91:12 Mereka akan menatang engkau di atas tangannya, supaya kakimu jangan terantuk kepada batu.

Perhatikan syaitan yang berucap dan mengutip ayat kitab perjanjian lama. Ayat Alkitab yang dikutip syaitan itu adalah ayat Alkitab yang terdapat dalam kitab Mazmur. Dan tujuan syaitan adalah untuk mencoba meyakinkan Yesus. Kalimat yang berbunyi"Ada Tertulis" adalah sebuah ungkapan materai yang telah ada dan yang tidak akan bisa diubah oleh apapun dan oleh siapapun. Artinya syaitan mengakui penuh semua otoritas firman tersebut sebagai hukum kekal dengan berkata'ada tertulis'. Dilain sisi syaitan juga percaya dan yakin akan kebenaran firman tersebut makanya dia berani mengutip. Sebab adalah sebuah kebodohan bagi syaitan mengutip sesuatu dari ayat lkitab namun ia malah tidak mempercayai kebenaran akan pernyataan Tuhan dalam ayat tersebut.
 
Tetapi untuk pembuktian kesesatan sekelompok kristen sampah tersebut yang berjuang membenar-benarkan kesesatannya untuk mengatakan kalau Hukum Taurat sudah tidak berlaku, mereka mengatakan kalau Yesus terbukti telah menghapus perintah hukum Taurat alias tidak berlaku lagi makanya Yesus melanggar perintah hukum taurat soal sabbat sebagaimana tertulis dalam kitab kitab Matius 11 ayat 11, dan kitab Matius 12 ayat 6-8, kitab Markus 2 ayat 27-28.

Catatn: Dan untuk penjelasan ke tujuh(7) kutipan topik ayat Alkitab dari kitab sinoptik Matius Markus Lukas dan juga pesan surat Rasul Paulus kepada jemaat Galatia dan Esesus diatas akan saya uraikan maksud pesan ayatnya didalam tulisan tersendiri. Salam dan terimakasih.

Bersambung ke Hukum Taurat Tetap Berlaku Part 3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Post Bottom Ad