Firman Adalah Allah - Yesus Allah Sejati

Yesus Allah Sejati

Yesus Allah Pencipta Langit Bumi

Artikel Terbaru

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 13 Agustus 2016

Firman Adalah Allah



Kalimat"Firman adalah Allah" sudah menjadi suatu istilah penting bagi umat kristen sebagai indentifikasi sifat TUHAN  yang sehakekat dan identik dengan perkataan-Nya.Tetapi pengertian apakah yang sebenarnya selama ini tersirat dalam pemikiran kita ketika sering mendengar atau membaca sepintas tentang  istilah"Firman adalah Allah" tersebut?Apakah ungkapan kalimat”Firman adalah Allah” itu artinya sekumpulan ayat Alkitab berubah mendadak secara sim-salabim menjadi Allah?-Atau apakah ungkapan kalimat”Firman adalah Allah” itu artinya kalau Alkitab berubah wujud menjadi Pribadi Allah?

Silahkan menjawabnya sendiri dalam persepsi masing masing, sementara pertanyaan ini saya lontarkan.Karena saya akan menguraikan makna atau maksud dari istilah ungkapan kalimat”Firman adalah Allah” yang semuanya berdasar pad maksud Alkitab.

A.ALLAH artinya:Sosok Yang Disembah=Sosok Yang Wajib Disembah=Sosok Sesembahan.

B.FIRMAN Artinya : GEMURUH SUARA Sang ROH KEKAL yang kudus yang diperdengarkan kepada manusia, yang berisi pesan hikmat-kehendak- ketetapan-rancangan- dan janji-Nya untuk diikuti dan dilakukan manusia dalam hidupnya, sebagai panduan, agar manusia itu kelak diperkenankan hidup kekal dihadapan-Nya, karena Dia PASTI MENEPATI SEMUA PESAN JANJI-Nya.
Kitab Keluaran 19
19:9. Berfirmanlah TUHAN kepada Musa: "Sesungguhnya Aku akan datang kepadamu dalam awan yang tebal, dengan maksud supaya dapat didengar oleh bangsa itu apabila Aku berbicara dengan Engkau, dan juga supaya mereka senantiasa percaya kepadamu." Lalu Musa memberitahukan perkataan bangsa itu kepada TUHAN.
19:19 Bunyi sangkakala kian lama kian keras. Berbicaralah Musa, lalu Allah menjawabnya dalam Guruh.

Kitab Ulangan 4
4:12 Lalu berfirmanlah TUHAN kepadamu dari tengah-tengah api; Suara kta-kata kamu dengar, tetapi suatu RUPA tidak kamu lihat,...Hanya ada suara.
4:13 Dan Ia memberitahukan kepadamu perjanjian yang diperintahkan-Nya untuk dilakukan, yakni kesepuluh firman..dan Ia menuliskannya pada dua loh batu.
4:36 Dari langit Ia membiarkan engkau mendengar suara-Nya untuk mengajari engkau, di bumi Ia membiarkan engkau melihat api-Nya yang besar, dan segala perkataan-Nya kau dengar dari tengah tengah api.

Kitab Keluaran 3-(NUBUAT)

3:14 Firman Allah kepada Musa: "AKU ADALAH AKU." Lagi firman-Nya: "Beginilah kaukatakan kepada orang Israel itu:

“AKULAH AKU telah mengutus AKU kepadamu."
*PARAREL*
*Kitab Yohanes 12-(Penggenapan)
12:45 Dan barangsiapa melihat AKU...ia melihat DIA...yang telah mengutus AKU.
*Kitab Ulangan 18-(Nubuat)
 18:19.Orang yang tidak mendengarkan SEGALA FIRMAN-KU yang akan diucapkan nabi itu…Demi Nama-KU…,dari padanya akan Ku-tuntut pertanggungjawaban.
*Kitab Yesaya 52-(Nubuat)
52:6 Sebab itu umat-Ku AKAN MENGENAL NAMA-KU-(YESUS)- dan pada waktu itu MEREKA AKAN MENGERTI bahwa AKU-lah DIA yang BERGEMURUH-BERSUARA-BERBICARA-BERPESAN-BERKEHENDAK, ya Aku!
*Kitab Yesaya 43-(Nubuat)
43:10 "Kamu inilah saksi-saksi-Ku," demikianlah firman TUHAN, "dan hamba-Ku yang telah Kupilih, supaya kamu tahu dan percaya kepada-Ku dan mengerti, bahwa Aku tetap DIA. Sebelum Aku tidak ada Allah dibentuk, dan sesudah Aku tidak akan ada lagi.
*PARAREL*
*Kitab Yohanes 1-(Penggenapan)
1:10 Ia telah ada di dalam dunia dan dunia dijadikan oleh-Nya, tetapi dunia tidak mengenal-Nya.
1:11 Ia datang kepada milik kepunyaan-Nya,......
1:12 Tetapi semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa ….., yaitu mereka yang percaya “DALAM NAMA-Nya”..
*Kitab Yohanes 5-(Penggenapan)
5:43 Aku datang…”dalam nama Bapa-KU”
*Kitab Yohanes 17-(Penggenapan)
17:6. Aku telah menyatakan“Nama-Mu” kepada semua orang, yang Engkau berikan kepada-Ku ….
*Kitab Yohanes 12-(Penggenapan)
12:13 …… Diberkatilah Dia yang datang…”dalam nama NAMA Tuhan"

C.ROH Atau SANG ROH artinya HIDUP = SANG HIDUP = SUMBER HIDUP = SUMBER AKTIF = SUMBER POWER = SUMBER TENAGA = SUMBER SPIRIT = SUMBER KUASA = SUMBER DAYA.

ROH adalah HAKEKAT SEJATI DIRI TUHAN - NATURE KONSTITUSI Diri TUHAN – ESSENSI DIRI TUHAN.

*Kitab Yohanes 4

4:24 ALLAH itu ...ROH...

Makanya YESUS berkata :

*Kitab Yohanes 11

11:25 Jawab Yesus: "Akulah KEBANGKITAN dan HIDUP ( ROH )

*Kitab Yohanes 14

14:6 Kata Yesus kepadanya: "Akulah JALAN DAN KEBENARAN DAN HIDUP (ROH).

14:19 ....,Sebab Aku HIDUP (ROH)...dan kamu-pun akan Hidup(roh).

**PARAREL**

*Kitab Kejadian 1

1:2 Bumi belum berbentuk dan kosong; gelap gulita menutupi samudera raya, dan...ROH...Allah melayang-layang di atas permukaan air.Perhatikan :

Dalam Ayat ini terdapat kata “ALLAH” sesudah kata "ROH"....tujuannya adalah untuk membedakan SANG ROH UTAMA ( TUHAN=BAPA SEGALA ROH ) dengan kepingan bagian Roh diriNya yang sudah diberikan kepada makhluk untuk menjadi makhluk hidup.

*Kitab Yohanes 14

14:19 ....,Sebab Aku HIDUP (ROH)...dan kamu-pun akan Hidup(roh).

Demikian sekelumit uraian satu demi satu dari Istilah ALLAH - FIRMAN dan ROH.

Lalu mengapa kemudian bisa muncul sebuah ungkapan kalau “Ferman adalah Allah”?.Apa arti dan maksud ungkapan demikian?.Bukankah dalam uraian diatas sudah dipaparkan satu persatu makna komprehensifnya yang menjelaskan ketiadaan keterkaitan Gemuruh Suara dengan pribadi-Nya yang adalah SANG ROH.?.Bukankah Suara adalah Suara atau pesan, dan bukankah Sang ROH adalah Pribadi-Nya?Mengapa Pribadi-Nya adalah juga dikatakan Suara-Nya?.Dalam hal inilah kita akan membahas lebih mendalam alasan mengapa Firman-Nya itu adalah Diri ALLAH sendiri.!

1.TUHAN tidak dapat mernyangkal diri-Nya sendiri, alias dalam pengertian simpel standart manusia, TUHAN tidak pernah berbohong.Jadi apa saja yang sudah ditetapkan dan diputuskan serta disampaikan-Nya kepada manusia, sudah pasti akan dilakukan-Nya.Jadi TUHAN memang identik 100 % dengan segala suaran-Nya-ucapan-Nya dan kehendak-Nya.

*Kitab Yesaya 45

45:19 ……… Aku, TUHAN, selalu berkata benar, selalu memberitakan apa yang lurus."

*Kitab Maleakhi 3

3:6 Bahwasanya Aku, TUHAN, tidak berubah, dan kamu, bani Yakub, tidak akan lenyap.

Jadi ketika SANG ROH sudah menyampaikan/mengutus/memperdengarkan pesan kehendak dan rancangan-Nya kepada manusia, maka Dia sudah pasti hadir untuk menggenapi/melakukan/membuktikan segala ucapan-Nya.

****Kemampuan SANG ROH KEKAL yang kudus MEWUJUDKAN segala ucapan-Nya menjadi nyata, sudah pasti adalah sama 100 % dengan bukti kehadiran-Nya sendiri.Jadi ALLAH Abraham yang adalah SANG ROH kekal yang kudus, adalah otomatis Firman-Nya-Hikmat-Nya-Ucapan-Nya-Suara-Nya-kehendak-Nya-Rancangan-Nya.****

Jadi sekalipun hanya Firman-Nya( Pesan-hikmat-kehendak- ketetapan-rancangan- dan janji-Nya) yang berada didalam kehidupan manusia, maka Firman itu adalah Manipestasi kehadiran Diri dari SANG ROH itu sendiri, yang pasti ada akan menguatkan segala ucapan-Nya tersebut.Jadi Sang ROH kekal yang kudus, identik dengan segala ucapan-Nya.Sang ROH itu, wajib kita sembah-(Allah).Jadi SUARA-Nya adalah ALLAH itu sendiri. Jadi adalah tepat 100 %, kalau diungkapkan, bahwa”FIRMAN adalah ALLAH" itu sendiri.

*Kitab Yesaya 44-(NUBUAT).

44:26 Akulah yang menguatkan perkataan hamba-hamba-Ku dan MELAKSANAKAN keputusan-keputusan yang diberitakan utusan-utusan-Ku…

*Kitab Yesaya 55-(NUBUAT)

55:11 demikianlah firman-( Ketetapan-Ku/Keputusan )-Ku yang keluar dari mulut-Ku: ia TIDAK AKAN KEMBALI kepada-Ku dengan sia-sia, tetapi ia akan MELAKSANAKAN apa yang Kukehendaki, dan akan berhasil dalam apa yang Kusuruhkan kepadanya.

*Kitab Yehezkiel 12-(NUBUAT)

12:28 …. Tidak satupun dari firman-( Ketetapan-Ku/Keputusan )-Ku akan ditunda-tunda. Apa yang Kufirmankan-(KUTETAPKAN) akan TERJADI, demikianlah firman TUHAN Allah."

**PARAREL**

*Kitab Matius 5-(Penggenapan)

5:17. "Janganlah kamu menyangka, bahwa AKU DATANG untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. AKU DATANG bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya.

2.Manusia atau makhluk tidak bisa dikatakan adalah manipestasi segala perkataannya-ucapannya-kehendaknya-rancangannya. Karena manusia atau makhluk itu BISA DENGAN MUIDAH berbohong dan menyangkal segala ucapannya yang sudah dikeluarkannya, apabila dirasa ucapannya tersebut akan merugikan atau akan membahayakan dirinya.

Sehingga manusia atau makhluk bisa sangat tidak identik dengan segala perkataannya-ucapannya-kehendaknya-rancangannya yang sudah tertulis sekalipun.Bahkan mungkin bisa menjadi berlawanan dengan segala ucapannya.Manusia bisa dengan mudah melawan menyangkal semua apa yang sudah keluar dari mulut dan hatinya sendiri.Sehingga ucapan manusia bisa berlawanan dengan sifatnya.(INKONSISTEN).

Jadi KONSISTENSI dalam menepati semua perkataan dan janji-Nya dan sifat INTEGRITAS MULIA dari Pribadi SANG ROH kekal yang kudus itulah yang membuat Dia memang adalah identik/segambar/sama dengan Firman-Nya( Pesan-hikmat-kehendak- ketetapan-rancangan- dan janji-Nya).Itulah kesimpulan pengertian dan maksud yang perlu dimengerti umat Kristen dari istilah"Firman adalah Allah".

Demikianlah artikel singkat ini saya tuliskan, semoga anda mengalami pendalaman pemahaman Alkitab.TUHAN YESUS memberkati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Post Bottom Ad