Pohon Yang Berkata - Yesus Allah Sejati

Yesus Allah Sejati

Yesus Allah Pencipta Langit Bumi

Artikel Terbaru

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 15 Agustus 2016

Pohon Yang Berkata



Kali ini, kita akan melakukan pendalaman maksud ayat Alkitab yang terambil dari dalam kitab Hosea 4, yang sangat banyak membuat orang sengaja menjadikannya sebagai bahan batu sandungan untuk usaha mereka menyesatkan umat kristen yang kurang memahami ayat Alkitab.

Banyak sekali usaha penyesatan yang dilakukan manusia yang tidak pernah mengenal dan tidak pernah menyembah TUHAN(dan memang mereka bukanlah manusia penyembah TUHAN) dengan cara melakukan pemelintiran pesan ayat Alkitab demi tujuannya untuk menyesatkan manusia.Karena itulah saya akan mencoba menguak usaha penyesatan yang mereka lakukan itu, dengan memberikan penjelasan sesuai dengan maksud ayat Alkitab tersebut.

Adapun ayat Alkitab yang sering dipelintir oleh mereka adalah, dengan mengatakan kalau TUHAN dalam Alkitab telah berkata-kata tidak senonoh dalam Alkitab.Padahal jelas sekali tertulis tentang apa yang dimaksudkan ayat tersebut.Dimana ddalam ayat tersebut dijelaskan sebagai ucapan yang berasal dari ucapan pohon berhala.Ucapan yang dikatakan Alkitab itu sekali lagi, adalah berasal ucapan pohon berhala yang disembah oleh para manusia pemberontak kepada TUHAN.Itulah yang dituliskan Alkitab tentang pohon berhala yang sedang berkata-kata kepada para penyembahnya yang bodoh tersebut.Demikian urutan  kalimat ayat Alkitab..

Catatan : Tulisan yang saya warnai menjadi berwarna merah, adalah satu rangkaian kalimat yang bersambung atau menyatu.Sedangkan catatan kalimat ayat Alkitab yang saya berikan berwarna biru yang seharusnya terdapat diantara pertengahan ayat 12 dan bersambung ke ayat 13, pada dasarnya adalah kalimat keterangan atau catatan kalimat dalam tanda petik tentang kondisi mental manusia yang telah berzinah yang dikatakan sebagai manusia penyembah pohon atau penyembah kayu, dikarenakan mereka yang memberontak kepada TUHAN itu telah mengikuti Allah lain.

Kitab Hosea 4

4:6. Umat-Ku binasa karena tidak mengenal Allah; karena engkaulah yang menolak pengenalan itu maka Aku menolak engkau menjadi imam-Ku; dan karena engkau melupakan pengajaran Allahmu, maka Aku juga akan melupakan anak-anakmu.
4:7 Makin bertambah banyak mereka, makin berdosa mereka kepada-Ku, kemuliaan mereka akan Kutukar dengan kehinaan.

4:12. Umat-Ku bertanya kepada"Pohonnya", dan"Tongkatnya" akan memberitahu kepadanya:

(Tulisan berwarna biru dibawah: catatan kalimat dalam tanda petik tentang kondisi mental manusia yang telah berzinah yang dikatakan sebagai penyembah pohon

4:14 Aku tidak akan menghukum anak-anak perempuanmu sekalipun mereka berzinah, atau menantu-menantumu perempuan, sekalipun mereka bersundal; sebab mereka sendiri mengasingkan diri bersama-sama dengan perempuan-perempuan sundal dan mempersembahkan korban bersama-sama dengan sundal-sundal bakti, dan umat yang tidak berpengertian akan runtuh. 

....sebab roh perzinahan menyesatkan mereka, dan mereka berzinah meninggalkan Allah mereka.
4:13 Mereka mempersembahkan korban di puncak gunung-gunung dan membakar korban di atas bukit-bukit, di bawah pohon besar dan pohon hawar dan pohon rimbun, sebab naungannya baik. Itulah sebabnya anak-anakmu perempuan berzinah dan menantu-menantumu perempuan bersundal.

Demikian penjelasan cara membaca keterangan ayat Alkitab dalam ayat diatas, agar anda tidak tertipu  penyesatan dari pihak manusia yang dipimpin syaitan untuk menyesatkan manusia-manusia lain, yang mana mereka mencoba menuduh kalimat ucapan pohon dalam petikan ayat Alkitab diatas, dikatakan oleh mereka seolah-olah adalah ucapan TUHAN yang hanya pernah berfirman didalam Alkitab selamanya.

TUHAN YESUS memberkati!.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Post Bottom Ad