Sekali Diselamatkan Pasti Selamat - Yesus Allah Sejati

Yesus Allah Sejati

Yesus Allah Pencipta Langit Bumi

Artikel Terbaru

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 05 September 2016

Sekali Diselamatkan Pasti Selamat



Judul tulisan ini mungkin terkesan propokative dan menantang pola fikir manusia yang selama ini berada dalam kebingungan mengenai kejelasan dan maksud "Anugerah keselamatan kekal" yang sudah dicurahkan oleh TUHAN YESUS sekitar 2.055 tahun yang lampau.

Pengertian yang dimaksudkan dari judul tulisan"Sekali Diselamatkan Pasti Selamat" adalah didasarkan pada fakta dari firman TUHAN sendiri yang mendeklarasikan, bahwa TUHAN YESUS tidak akan pernah gagal dalam segala rancangan dan rencana-Nya.

Kitab Yesaya 40

40:8 Rumput menjadi kering, bunga menjadi layu, tetapi FIRMAN Allah kita tetap untuk selama-lamanya “
Kitab Yehezkiel 12

12:28 ….Tidak satupun dari firman-Ku akan ditunda-tunda. Apa yang Kufirmankan akan TERJADI, demikianlah firman TUHAN Allah."

1.Lalu apakah anugerah keselamatan kekal itu diperuntukkan untuk semua manusia?

TUHAN merencanakan Anugerah Keselamatan kekal itu dari semula adalah untuk keselamatan semua orang, untuk semua manusia, dengan berdasarkan "Iman kepada Janji-Nya"

A.Kitab Kejadian 3

3:15 Aku akan mengadakan permusuhan antara engkau dan perempuan ini, antara keturunanmu dan keturunannya; keturunannya-(Bait Jasmani yang didiami TUHAN-yang dilahirkan Maria-Perwakilan diri semua manusia) akan meremukkan kepalamu (Syaitan), dan engkau(Syaitan) akan meremukkan tumitnya-(Bait Jasmani yang didiami TUHAN)."

B.Kitab Yohanes 3

3:16 Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, SUPAYA SETIAP ORANG yang PERCAYA kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

2.Lalu mengapa kemudian seolah-olah ada perubahan, kalau ternyata manusia yang diselamatkan itu adalah terbatas pada manusia yang dipilih oleh TUHAN sendiri.?

TUHAN tidak pernah berubah dan tidak pernah memilih-milih setiap manusia yang mau mengikuti undangan-Nya untuk masuk kedalam rencana-Nya menyelamatkan setiap orang.Tetapi justru banyak orang yang kemudian menolak dan membuang undangan Anugerah keselamatan kekal yang dicurahkan-Nya itu dengan berbagai macam alasan karena kedegilan dan kebebalan manusia.

Ada yang tidak percaya adanya Anugerah keselamatan kekal dari TUHAN karena bersandar pada pengertiannya sendiri, yang menyangka kalau perbuatan baik dirinya dapat dijadikan sebagai modal atau sebagai Ticket untuk masuk ke surga, padahal Surga itu adalah milik mutlak TUHAN YESUS.Bukan milik umum.

Namun sekalipun demikian bebalnya kebanyakan manusia yang telah menghina TUHAN dengan segala kebaikan-Nya, maka TUHAN YESUS akan tetap melaksanakan rencana-Nya untuk menyelamatkan manusia itu, sekalipun yang bersedia mengikuti-Nya dalam rencana keselamatan kekal itu hanya berjumlah satu orang.

TUHAN YESUS tidak akan membatalkan pemberian Anugerah keselamatan kekal bagi manusia manapun yang bersedia mengikuti-Nya, sekalipun akan lebih banyak manusia bebal dan bodoh yang memilih jalan kebinasaan kekal dineraka.

Sesungguhnya"Setiap Orang"yang percaya dan mau masuk ke dalam Anugerah hidup kekal dari TUHAN YESUS, maka sudah pasti selamat dari kebinasaan kekal dineraka.Dan saat ini, kita yang SUDAH DISELAMATKAN oleh TUHAN YESUS, sedang berada dalam masa transisi menjelang penjemputan kita dari bumi lama untuk dibawa-Nya kembali ke Taman Eden yang baru.

Cukup satu kali TUHAN YESUS mencurahkan"Anugerah Keselamatan" kekal untuk semua manusia sebagaimana dirancang-Nya sendiri dari sejak manusia jatuh kedalam dosa, maka manusia yang bersedia mengikuti TUHAN YESUS dalam karya penyelamatan-Nya tersebut, sudah pasti akan selamat dan pasti akan hidup kekal dalam sukacita abadi dan penuh damai sejahtera.

Kitab Yesaya 65

65:17. "Sebab sesungguhnya, Aku menciptakan langit yang baru dan bumi yang baru; hal-hal yang dahulu tidak akan diingat lagi, dan tidak akan timbul lagi dalam hati.

Kitab Yeremia 29

29:14 ...... dan Aku akan mengembalikan kamu ke tempat-(Taman Eden=Kerajaan 1000 Tahun) yang dari mana Aku telah membuang kamu. --

Jadi pilihan manusia sendirilah yang kemudian akan menentukan untuk selamat kekal bagi dirinya atau tidak.Manusialah yang memilih, apakah akan mengikuti TUHAN YESUS atau tidak.Jadi bukan karena TUHAN YESUS telah berlaku diskriminatif kepada sebagian manusia dengan memilih milih manusia untuk diselamatkan sebahagian, atau untuk dibinasakan-Nya sebahagian.Rancangan kecelakaan demikian tidak akan pernah terlintas dalam rancangan TUHAN.Sebab TUHAN adalah pribadi yang suci.Karena dari sesuatu yang suci, mustahil akan terdapat secuil rancangan kejahatan untuk membinasakan.

Kitab Yesaya 55

55:8 Sebab rancangan-Ku bukanlah rancanganmu, dan jalanmu bukanlah jalan-Ku, demikianlah firman TUHAN.
55:9 Seperti tingginya langit dari bumi, demikianlah tingginya jalan-Ku dari jalanmu dan rancangan-Ku dari rancanganmu.

Kitab Yeremia 29

29:11 Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.

Kita semua manusia jelas sudah dianugerahi keselamatan kekal, dan kita sudah diundang TUHAN masuk kedalam rencana-Nya tersebut untuk mendapatkan anugerah keselamatan kekal itu.Maka untuk mengikuti undangan itu ada syarat utama yang harus kita ikuti terlebih dahulu, supaya Anugerah keselamatan kekal dari TUHAN itu tidak berlalu begitu saja dalam kesempatan hidup kita didunia.

Syarat utama agar keselamatan kekal itu menjadi bagian kita adalah dengan percaya :

1.Kita harus mengakui bahwa kita memang layak dihukum mati oleh TUHAN, karena kita menghujat diri-Nya yang adalah SANG ROH, sebab kita sudah terbukti menjadi penghujat sang ROH lewat bukti persekutuan kita dengan syaitan-(Sang penghujat ROH sebelum adanya manusia diciptakan.)

Kitab Kejadian 2

2:17 ....sebab pada hari engkau memakannya, PASTILAH engkau mati."

Kitab Matius 12

12:31 Sebab itu Aku berkata kepadamu: Segala dosa dan hujat manusia akan diampuni, tetapi HUJAT terhadap ROH yang Kudus tidak akan diampuni.

2.Bahwa kita wajib menundukkan diri kepada Hukum ketetapan TUHAN dalam tuntutan-Nya akibat kesalahan kita sendiri.

Kitab Yesaya 53

53:10. Tetapi TUHAN berkehendak meremukkan dia(Manusia) dengan kesakitan. Apabila ia menyerahkan dirinya sebagai korban penebus salah, ia akan melihat keturunannya, umurnya akan lanjut(Hidup kekal), dan kehendak TUHAN (Hukum Kitab Kejadian 2 : 17) akan terlaksana olehnya.

3.Kita juga wajib mengakui kematian kita sendiri dikayu salib, yang terjadi lewat kematian jasmani yang didiami TUHAN.

Kitab Matius 16

16:24. Lalu Yesus berkata kepada murid-murid-Nya: "Setiap orang yang mau mengikut Aku, ia harus ..MEMIKUL SALIB-nya dan mengikut Aku.

Jadi 3 syarat utama diatas ini harus menjadi pedoman kita untuk menyadari ketidak layakan kita dalam mendapatkan kehidupan kekal disurga-Nya, agar kerendahan hati kita ini mendapat belas kasihan TUHAN.

Syarat kemudian yang menjadi syarat ikutannya adalah, TUHAN juga akan menguji hati manusia, sehingga ungkapan kepercayaan manusia kepada janji Anugerah keselamatan kekal-Nya itu, harus selaras pula dengan bukti perbuatan kita yang benar benar menghormati belas kasihan TUHAN.

Penghormatan dan rasa syukur kita kepada TUHAN tentu saja tidak cukup hanya sebatas dibibir saja, melainkan juga harus selaras dengan perbuatan perbuatan jasmani dan rohani agar tidak bertentangan kembali dengan kehendak TUHAN.

Manusia tidak boleh lagi berbuat sesuka hatinya.Melainkan harus senantiasa merendahkan diri dibawah pimpinan TUHAN menuju masa kehidupan kekal.

Kitab Yesaya 1

1:16. Basuhlah, bersihkanlah dirimu, jauhkanlah perbuatan-perbuatanmu yang jahat dari depan mata-Ku. Berhentilah berbuat jahat,

Sekarang semuanya sudah jelas bagi kita, apa itu Anugerah keselamatan kekal dan syarat mengikutinya.Maka dari itu hendaklah kita selalu mawas diri senantiasa, karena detik detik penjemputan TUHAN YESUS kepada orang-orang dari segala suku bangsa yang telah mengikuti-Nya dengan setia, akan segrra mendapatkan bagian hidu kekalnya masing masing, sesuai dengan janji TUHAN YESUS itu sendiri.

TUHAN YESUS memberkati anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Post Bottom Ad