Makna Kalimat"Firman Yang Hidup" - Yesus Allah Sejati

Yesus Allah Sejati

Yesus Allah Pencipta Langit Bumi

Artikel Terbaru

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 25 Juli 2016

Makna Kalimat"Firman Yang Hidup"

Makna Kalimat Firman Yang Hidup


Makna apa yang langsung tersirat dalam benak kita ketika membaca pesan ungkapan”Firman Hidup”?Apakah pesan ungkapan dari judul tulisan itu artinya, ayat Alkitab dari logos berubah menjadi sosok hidup dan berkuasa berbuat sesuatu secara nyata dihadapan mata manusia?Pada dasarnya pengertian yang didapat seperti itu ada benarnya juga, walaupun itu masih bersifat mengambang dan bersifat doktrin, dan bukan berpijak pada bukti ayat-ayat Alkitab.


Sebelumnya saya juga sudah menuliskan satu ungkapan lain dengan pesan”Firman Adalah Allah”, yang menjelaskan pengertian, bahwa Firman-Nya( Suara-Nya-- Pesan Hikmat-Nya-KehendakNya- Ketetapan-Nya-Rancangan-Nya- dan Janji-Nya) adalah manipest diri-Nya sendiri. Firman-Nya Identik sebangun 100% dengan perbuatan-Nya yang sangup menggenapi segala ucapan-Nya.

Jadi kesetiaan dan ketepatan perbuatan-Nya 100 % dalam menggenapi segala ucapan-Nya itulah yang membuat Suara-Nya = Firman-Nya adalah memang Diri-Nya sendiri.

Maka dengan dasar konsistensi-Nya yang sanggup menggenapi semua ucapan dan janji-Nya itu, Dia wajib kita sembah(Allah) dalam hidup kita.Karena konsistensi sifat diri-Nya dan Integritas Mulia Diri-Nya, maka Dia wajib dipanuti dan kita hormati dan kita agungkan dan kita sembah(Allah).

*Kitab Yesaya 55

55:11 demikianlah firman-( Ketetapan-Ku/Keputusan )-Ku yang keluar dari mulut-Ku: ia tidak akan kembali kepada-Ku dengan sia-sia, tetapi ia akan melaksanakan apa yang Kukehendaki, dan akan berhasil dalam apa yang Kusuruhkan kepadanya.

*Kitab Yehezkiel 12

12:28..Tidak satupun dari firman-( Ketetapan-Ku/Keputusan )-Ku akan ditunda-tunda. Apa yang Kufirmankan-(Kutetapkan) akan terjadi, demikianlah firman TUHAN Allah."

Jadi adalah benar dan tepat sebuah ungkapan kalau "Allah adalah Firman" atau "Firman adalah Allah" itu sendiri, karena keidentikan Firman-Nya =Suara-Nya dengan Perbuatan-Nya.Dengan didasarkan pada pengertian kalau”Firman adalah Allah” itu sendiri atau "Suara-Nya Adalah Manipest Diri Allah itu sendiri, maka dalam tulisan ini kemudian, kita akan membahas kembali ungkapan frasa"Firman Yang Hidup"

Didasarkan pada penjelasan pada tulisan saya sebelumnya yang berjudul”Firman adalah Allah", maka kalau kita ganti frasa“Firman” dalam petikan frasa lengkap”Firman Yang Hidup”, maka “Firman Yang Hidup” tersebut dapat pula diganti menjadi frasa“Allah Yang Hidup”.

Bukankah kita memang adalah penyembah "Allah Yang Hidup"?- Bukankah kita memang adalah penyembah "Allah Yang Berdaya"?-Bukankah kita memang adalah penyembah "Allah Yang Bertenaga"?-Bukankah kita memang adalah penyembah "Allah Yang Berspirit"?- Bukankah kita memang adalah penyembah Allah Yang Berkuasa Melakukan Perbuatan Yang Ajaib dan Besar?.

Jadi kita umat Kristen adalah golongan manusia penyembah Allah Yang Hidup (Sang Roh).Kita bukan penyembah”Allah Yang Mati, seperti sosok "Allah palsu" yang disembah-sembah bangsa- bangsa pemuja berhala, yang berkreasi sendiri menciptakan"Allah Imaginasi" bagi diri mereka sendiri.

*Kitab Yesaya 43

43:10 "Kamu inilah saksi-saksi-Ku," demikianlah firman TUHAN, "dan hamba-Ku yang telah Kupilih, supaya kamu tahu dan percaya kepada-Ku dan mengerti, bahwa AKU TETAP DIA. Sebelum Aku tidak ada Allah dibentuk, dan sesudah Aku tidak akan ada lagi.
43:11 Aku, Akulah TUHAN dan tidak ada Juruselamat selain dari pada-Ku.
43:12 Akulah yang memberitahukan, MENYELAMATKAN dan mengabarkan, dan bukannya allah asing yang ada di antaramu. Kamulah saksi-saksi-Ku," demikianlah firman TUHAN, "dan Akulah Allah.

Jadi kesimpulannya, “Firman Yang Hidup" artinya adalah “Allah Yang Hidup”= Allah Yang Berdaya = Allah Yang Berkemampuan Berbuat Nyata" dihadapan mata manusia. Atau"Firman Yang Hidup" bisa juga diartikan. sebagai: "Janji Dan ucapan Sang Hidup - Sang Roh yang pasti terjadi/terwujud/tergenapi dengan tepat, karena Sang Hidup itu berkemampuan menggenapi semua ucapan-Nya*

*Kitab Yeremia 16

16:20 Dapatkah manusia membuat allah bagi dirinya sendiri?.... Yang demikian bukan allah!"
16:21 "Sebab itu, ketahuilah, Aku mau memberitahukan kepada mereka, sekali ini Aku akan memberitahukan kepada mereka KEKUASAAN(DAYA-SPIRIT-TENAGA)-KU dan keperkasaan-Ku, supaya mereka tahu, bahwa NAMAKU-Ku TUHAN-(Penguasa Perkasa Sejati)."

*Kitab Yeremia 10

10:11 Beginilah harus kamu katakan kepada mereka: "Para Allah”yang tidak menjadikan langit dan bumi akan lenyap dari bumi dan dari kolong langit ini."

ROH artinya HIDUP.

ROH (Ruach Hakodesh = רוּחַ הַקֹּדֶשׁ = Roh Kudus = Holy Spirit)-atau SANG ROH artinya SANG HIDUP = SUMBER HIDUP = SUMBER AKTIF = SUMBER POWER = SUMBER TENAGA = SUMBER SPIRIT = SUMBER KUASA = SUMBER DAYA.

*Kitab Yohanes 4

4:24 ALLAH itu ...ROH...

YESUS berkata :

*Kitab Yohanes 11

11:25 Jawab Yesus: "Akulah Kebangkitan dan Hidup (ROH)

*Kitab Yohanes 14

14:6 Kata Yesus kepadanya: "Akulah Jalan dan kebenaran dan hidup (ROH).
14:19 ....,Sebab Aku Hidup (ROH)...dan kamu-pun akan Hidup(roh).

*Kitab Yohanes 14

14:17 yaitu Roh Kebenaran. Dunia tidak dapat menerima Dia, sebab dunia tidak melihat Dia dan tidak mengenal Dia.Tetapi kamu mengenal Dia--YESUS--, sebab Ia menyertai kamu dan akan diam di dalam kamu.
14:26 tetapi Penghibur, yaitu Roh Kudus, yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku--YESUS--

YESUS itu adalah"Sang Hidup" itu sendiri-Hakekat Hidup Itu sendiri (Hakekat Kehiudpan Dan Hakekat Kekekalan).Artinya : "YESUS" adalah Sumber Kehidupan bagi segala makhluk ciptaanNya dan, DIA adalah tempat bergantung dari segala sesuatu di alam semesta ini. Karena YESUS adalah nyawa hidup kita semua manusia dan semua makhluktermasuk Malaikat.

Helaan nafas hidup yang kita hembuskan setiap hari itu, adalah genetika diri YESUS itu sendiri, yang diberi kebebsasan dan kemerdekaan, yang tidak akan berkesudahan sampai kita mati.YESUS bukanlah"Manusia Bumi" walaupun Dia pernah bersemayam dalam satu tubuh jasmani manusia bumi yang disebut YESUS.

Mau Dia berwujud Tiang Api, mau Dia berwujud Tiang Awan, mau Dia berwujud Angin Badai, mau Dia berwujud dalam rupa manusia, maka Hakekat Asli jati diri-Nya adalah tetap sebagai Sang ROH KEKAL yang bersifat Kudus.

Sekalipun Dia melakukan berbagai penampakan diri kepada manusia dalam berbagai macam perwujudan, maka bermacam macam cara perwujudan Diri-Nya tersebut tidak akan pernah merubah hakekat diri-Nya atau menambah jumlah pribadi-Nya.

Demikianlah sepintas penjabaran makna frasa"Firman Yang Hidup" saya sampaikan, semoga bisa bermanfaat dalam mendalami maksud-maksud ungkapan dalam kehidupan kekristenan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Post Bottom Ad