Mujizat Pengingat Dari Jaman Musa - Yesus Allah Sejati

Yesus Allah Sejati

Yesus Allah Pencipta Langit Bumi

Artikel Terbaru

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 24 September 2016

Mujizat Pengingat Dari Jaman Musa

Mujizat Pengingat Dari Jaman Musa


Kali ini kita akan belajar firman TUHAN dengan melakukan pendalaman pengenalan akan pribadi TUHAN YESUS yang melakukan mujizat-mujizat pengingat kepada kita ditahun menjelang masehi.Sebelumnya saya juga sudah menulis dalam artikel yang berjudul”Apakah Pekerjaan Bapa”(http://yas-pa.blogspot.co.id/2016/09/apakah-pekerjaan-bapa.html).Jadi tulisan ini adalah kesinambungan dari tulisan tersebut.Mari kita belajar memahami pesan ayat Alkitab yang menuliskan maksud-maksud impilist firman dari TUHAN, untuk kita perhatikan, kita cermati, kita dengarkan, kita mengerti dan baru kita lakukan.Ayat yang terambil sebagai ayat pembuka dalam tulisan ini, kesinambungan dari tulisan sebelumnya adalah :

Kitab Yohanes 17

5:17. Tetapi Ia berkata kepada mereka: "Bapa-Ku bekerja sampai sekarang, maka Akupun bekerja juga."

Kita akan menaikkan beberapa pertanyaan kepada diri kita sendiri sesudah membaca ayat diatas dengan bertanya, dimanakah BAPA saat YESUS sedang mengucapkan perkataann-Nya tersebut?Apakah Bapa sedang berada disurga berdiam diri?--Sedangkan didalam ayat lain, YESUS juga sudah menyatakan secara terbuka demikian:

Kitab Matius 11

11:27 Semua telah diserahkan kepada-Ku oleh Bapa-Ku, dan tidak seorangpun mengenal Anak selain Bapa, dan tidak seorangpun mengenal Bapa selain Anak dan orang yang kepadanya Anak itu berkenan, menyatakannya.

Pekerjaan apa lagikah yang masih ada tersisa didalam tangan Bapa kalau kita mempersepsikan dari sudut pandang manusia kita (Berdasar Teory Trinitas) kalau benar bahwa BAPA dan YESUS bukanlah oknum pribadi yang sama, pribadi yang satu, yaitu SANG ROH?.Bukankah YESUS sudah berkata”Semua telah diserahkan kepada-Ku oleh Bapa-Ku”, namun disisi lain YESUS juga berkata"Bapa-Ku bekerja sampai sekarang, maka Akupun bekerja juga."

Apakah dalam hal ini, TUHAN YESUS yang telah inkonsisten dengan dua petikan ucapan-Nya dari dalam Alkitab diatas, atau justru kita inilah yang tidak bisa menangkap secara komprehensip maksud ucapan-ucapan implisit dari TUHAN YESUS tentang rahasia diri-Nya?

Mengapa kita berkutat berputar-putar membuat“Teory Trinitas” seolah-olah adalah HAK mutlak kita untuk merasa berwenang mengartikan maksud Firman-Nya sesuai teory tinitas buatan manusia tersebut?.Sehingga dengan Teory Trnitas tersebut, kita merasa sudah bisa menyimpulkan misteri diri TUHAN dan merasa sudah sangat kenal dengan pribadi--pribadi TUHAN yang berbeda-beda dalam teory Trinias?.

Bukankah sudah dengan jelas dan tegas YESUS menyatakan bahwa” tidak seorangpun mengenal Anak selain Bapa, dan tidak seorangpun mengenal Bapa selain Anak”?.Lalu mengapa teory trinitas buatan manusia berani lancang menambah-nambahi pengenalan akan diri TUHAN dengan membuat teory-teory perspektif manusia tentang diri TUHAN.?Dan seolah-olah teory trinitas buatan manusia itu adalah sebuah teory penyimpulan yang sempurna tentang diri pribadi TUHAN?

YESUS dengan tegas juga sudah berkata :” Allah itu ROH”.!Pertanyaannya, ROH itu ada berapa macam dan berapa pribadi?Kalau YESUS adalah Allah dalam pengakuan Iman kekristenan, maka jelas YESUS adalah pribadi SANG ROH itu sendiri.Kecuali kalau YESUS bukan Allah.!Karena semua kalimatnya sudah jelas, yaitu”ALLAH itu ROH”, bukan Allah itu Bapa atau Allah itu Anak.

Kitab Yohanes 14

14:9 Kata Yesus kepadanya: "Telah sekian lama Aku bersama-sama kamu, Filipus, namun engkau tidak mengenal Aku? Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa; bagaimana engkau berkata: Tunjukkanlah Bapa itu kepada kami.
14:10 Tidak percayakah engkau, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku? Apa yang Aku katakan kepadamu, tidak Aku katakan dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa, yang diam di dalam Aku, Dialah yang melakukan pekerjaan-Nya.

Perhatikan Pesan tegas TUHAN YESUS :
1.Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa;
2.bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku?
3.Bapa, yang diam di dalam Aku, Dialah yang melakukan pekerjaan-Nya.

Perhatikan pesan inti didalam nomor 3, BAPA lah yang sedang bekerja atau yang melakukan pekerjaa-Nya.Dimanakah Bapa itu pada saat itu, selain YESUS sendiri yang sedang berkata-kata dengan murid-murid-Nya?

Kitab Yohanes 14

14:16 Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya,
14:17 yaitu Roh Kebenaran. Dunia tidak dapat menerima Dia, sebab dunia tidak melihat Dia dan tidak mengenal Dia. Tetapi kamu mengenal Dia, sebab Ia menyertai kamu dan akan diam di dalam kamu.
Perhatikan pesan tegas TUHAN YESUS :
1.yaitu Roh Kebenaran. Dunia tidak dapat menerima Dia, sebab dunia tidak melihat Dia dan tidak mengenal Dia.
2.Supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya,
3.Tetapi kamu mengenal Dia
Perhatikan pesan nomor 2, YESUS menyatakan kalau Roh kebenaran akan menyertai selamanya semua orang percaya kepadanya.

Tetapi rahasia itu sendiri sudah tersingkap didalam kitab Matius 28 yang berbunyi demikian :

Kitab Matius 28

28:20 dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah,**Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.**

Perhatikan kembali pesan inti didalam nomor 3, siapakah yang dikenal oleh para murid YESUS, pada saat YESUS berkata kepada muridnya demikian”Tetapi kamu mengenal Dia”.

Adakah para murid YESUS telah mengenal Roh kebenaran atau bisa melihat Roh kebenaran saat itu, kalau kita mencoba mengikuti kehendak teory trinitas buatan manusia yang mengatakan kalau YESUS bukanlah ROH kebenaran itu sendiri.

Karena kalau kita mengartikan ucapan kiasan YESUS secara sudut pandang manusia yang berkata”Aku akan minta kepada Bapa”, maka berarti pada saat YESUS berucap dalam ayat Alkitab tersebut, maka Roh kebenaran yang dimaksudkan oleh YESUS pada dasarnya seolah-olah memang belumlah datang.

Tetapi disisi lain YESUS sendiri sudah berkata bahwa para murid-muridnya, sudah melihat Roh kebenaran itu pada saat itu juga atau pada saat YESUS berkata-kata dengan mereka.Bukankah yang hanya dikenal murid-murid-Nya hanya YESUS itu sendiri?.

Kalau demikian pernyataan YESUS, lalu siapakah sesungguhnya YESUS itu, pada saat berkata kepada murid-murid-Nya, bahwa  murid-murid-Nya sudah mengenal ROH kebenaran?

Kitab Yohanes 14

14:18. Aku“Tidak Akan” meninggalkan kamu sebagai yatim piatu. Aku datang kembali kepadamu.
14:26 tetapi Penghibur, yaitu Roh Kudus, yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku,

Perhatikan pesan tegas TUHAN YESUS :
1.Aku“Tidak Akan” meninggalkan kamu sebagai yatim piatu
2.”yaitu Roh Kudus”

Perhatikan pesan nomor 1, YESUS sendiri sudah menyatakan, pada dasarnya YESUS tidak pernah sama sekali meninggalkan murid-muridnya saat sesudah bangkit dari kematian jasmani-Nya, atau pada saat jasmani-Nya terlihat naik ke surga.Itu membuktikan kejelasan apa?

Dan disambung lagi dengan kalimat penegasan, “ROH kudus/kebenaran” yang akan diutus dalam “Nama-Ku”.Siapakah nama sosok yang berucap “Dalam Nama-Ku tersebut”?, bukankah YESUS sendiri?.Jadi Nama ROH kudus adalah YESUS.

ROH (Ruach Ha Kodesh=Roh Kudus)-atau SANG ROH artinya HIDUP = SANG HIDUP = SUMBER HIDUP = SUMBER AKTIF = SUMBER POWER = SUMBER TENAGA = SUMBER SPIRIT = SUMBER KUASA = SUMBER DAYA. ROH adalah HAKEKAT SEJATI DIRI TUHAN - NATURE KONSTITUSI Diri TUHAN – ESSENSI DIRI TUHAN.

ROH (Ruach Ha Kodesh=Roh Kudus)-atau SANG ROH artinya HIDUP = SANG HIDUP = SUMBER HIDUP = SUMBER AKTIF = SUMBER POWER = SUMBER TENAGA = SUMBER SPIRIT = SUMBER KUASA = SUMBER DAYA. ROH adalah HAKEKAT SEJATI DIRI TUHAN - NATURE KONSTITUSI Diri TUHAN – ESSENSI DIRI TUHAN.

Kitab Yohanes 4

4:24 ALLAH itu ...ROH...

Makanya YESUS berkata :

Kitab Yohanes 11

11:25 Jawab Yesus: "Akulah KEBANGKITAN dan HIDUP (ROH)

Kitab Yohanes 14

14:6 Kata Yesus kepadanya: "Akulah JALAN DAN KEBENARAN DAN HIDUP (ROH) .
14:19 ....,Sebab Aku HIDUP (ROH) ...dan kamu-pun akan hidup(roh).

Lalu cukupkah fakta-fakta pernyataan dan penjelasan ayat-ayat Alkitab tersebut yang sudah menyatakan dengan jelas kalau YESUS adalah BAPA itu sendiri?. Silahkan merenungkannya. Saya akan tambahkan beberapa fakta lain tentang pernyataan Alkitab yang menyatakan kalau YESUS adalah memang benar Bapa itu sendiri.

Kitab Keluaran 3

3:14 Firman Allah kepada Musa: "AKU ADALAH AKU." Lagi firman-Nya: "Beginilah kaukatakan kepada orang Israel itu: “AKULAH AKU telah mengutus AKU kepadamu."

Selaras dengan penggenapannya

Kitab Yohanes 12

12:45 ..Dan barangsiapa Melihat AKU, ia melihat DIA, yang telah Mengutus AKU.

Kitab Yohanes 10

10:30 Aku dan Bapa adalah SATU.

Dan saya akan menambahkan bukti kalau YESUS adalah Bapa itu sendiri, dengan menuliskan bukti deklarasi Alkitab, melalui perbuatan Muzizat-Nya yang sama persis terjadi dalam kehidupan manusia, walaupun sudah berbeda zaman. Muzizat-Nya yang sama sebagai pengingat bagi manusia agar lebih bisa memahami dan mengenal TUHAN YESUS dengan benar dan sunguh-sungguh:

A-1.Kitab Keluaran 14

14:15. Berfirmanlah TUHAN kepada Musa: "Mengapakah engkau berseru-seru demikian kepada-Ku? Katakanlah kepada orang Israel, supaya mereka berangkat.
14:16 Dan engkau, angkatlah tongkatmu dan ulurkanlah tanganmu ke atas laut dan belahlah airnya, sehingga orang Israel akan berjalan dari tengah-tengah laut di tempat kering.
14:21. Lalu Musa mengulurkan tangannya ke atas laut, dan semalam-malaman itu TUHAN menguakkan air laut dengan perantaraan angin timur yang keras, membuat laut itu menjadi tanah kering; maka terbelahlah air itu.
14:22 Demikianlah orang Israel berjalan dari tengah-tengah laut di tempat kering; sedang di kiri dan di kanan mereka air itu sebagai tembok bagi mereka.

A-2. Kitab Matius 8

8:23. Lalu Yesus naik ke dalam perahu dan murid-murid-Nyapun mengikuti-Nya.
8:24 Sekonyong-konyong mengamuklah angin ribut di danau itu, sehingga perahu itu ditimbus gelombang, tetapi Yesus tidur.
8:25 Maka datanglah murid-murid-Nya membangunkan Dia, katanya: "Tuhan, tolonglah, kita binasa."
8:26 Ia berkata kepada mereka: "Mengapa kamu takut, kamu yang kurang percaya?" Lalu bangunlah Yesus menghardik angin dan danau itu, maka danau itu menjadi teduh sekali.
8:27 Dan heranlah orang-orang itu, katanya: "Orang apakah Dia ini, sehingga angin dan danaupun taat kepada-Nya?"

B-1.Kitab Keluaran 16

16:11 Lalu berfirmanlah TUHAN kepada Musa:
16:12 "Aku telah mendengar sungut-sungut orang Israel; katakanlah kepada mereka: Pada waktu senja kamu akan makan daging dan pada waktu pagi kamu akan kenyang makan roti; maka kamu akan mengetahui, bahwa Akulah TUHAN, Allahmu."
16:13. Pada waktu petang datanglah berduyun-duyun burung puyuh yang menutupi perkemahan itu; dan pada waktu pagi terletaklah embun sekeliling perkemahan itu.
16:14 Ketika embun itu telah menguap, tampaklah pada permukaan padang gurun sesuatu yang halus, sesuatu yang seperti sisik, halus seperti embun beku di bumi.
16:15 Ketika orang Israel melihatnya, berkatalah mereka seorang kepada yang lain: "Apakah ini?" Sebab mereka tidak tahu apa itu. Tetapi Musa berkata kepada mereka: "Inilah roti yang diberikan TUHAN kepadamu menjadi makananmu.
16:16 Beginilah perintah TUHAN: Pungutlah itu, tiap-tiap orang menurut keperluannya; masing-masing kamu boleh mengambil untuk seisi kemahnya, segomer seorang, menurut jumlah jiwa."
16:17 Demikianlah diperbuat orang Israel; mereka mengumpulkan, ada yang banyak, ada yang sedikit.
16:18 Ketika mereka menakarnya dengan gomer, maka orang yang mengumpulkan banyak, tidak kelebihan dan orang yang mengumpulkan sedikit, tidak kekurangan. Tiap-tiap orang mengumpulkan menurut keperluannya.

B-2.Kitab Matius 14

14:15 Menjelang malam, murid-murid-Nya datang kepada-Nya dan berkata: "Tempat ini sunyi dan hari sudah mulai malam. Suruhlah orang banyak itu pergi supaya mereka dapat membeli makanan di desa-desa."
14:16 Tetapi Yesus berkata kepada mereka: "Tidak perlu mereka pergi, kamu harus memberi mereka makan."
14:17 Jawab mereka: "Yang ada pada kami di sini hanya lima roti dan dua ikan."
14:18 Yesus berkata: "Bawalah ke mari kepada-Ku."
14:19 Lalu disuruh-Nya orang banyak itu duduk di rumput. Dan setelah diambil-Nya lima roti dan dua ikan itu, Yesus menengadah ke langit dan mengucap berkat, lalu memecah-mecahkan roti itu dan memberikannya kepada murid-murid-Nya, lalu murid-murid-Nya membagi-bagikannya kepada orang banyak.
14:20 Dan mereka semuanya makan sampai kenyang. Kemudian orang mengumpulkan potongan-potongan roti yang sisa, dua belas bakul penuh.
14:21 Yang ikut makan kira-kira lima ribu laki-laki, tidak termasuk perempuan dan anak-anak.
Mujizat Pengingat Dari Jaman Musa
Demikianlah yang dapat saya tuliskan untuk bisa menjadi dasar pembangunan iman kristiani anda karena sudah mengerti dan mengenal siapakah TUHAN dan Allah didalam hidup anda.TUHAN YESUS pencipta langit dan bumi memberkati anda semua yang meluangkan waktu membaca artikel ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Post Bottom Ad