Tumbuhan Hijau Makanan Binatang? - Yesus Allah Sejati

Yesus Allah Sejati

Yesus Allah Pencipta Langit Bumi

Artikel Terbaru

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 03 Agustus 2016

Tumbuhan Hijau Makanan Binatang?



Kali ini kita akan belajar pendalaman ayat Alkitab yang terambil dari catatan:

Kitab Kejadian 1
1:30 Tetapi kepada segala binatang di bumi dan segala burung di udara dan segala yang merayap di bumi, yang bernyawa, Kuberikan segala tumbuh-tumbuhan hijau menjadi makanannya." Dan jadilah demikian.
Seorang Muslim pernah menggugat satu ayat dalam Alkitab kepada saya tentang fakta "Makanan" binatang yang ditetapkan didalam Alkitab yang akan memakan tumbuhan hijau.Padahal dalam pandangannya saat ini, tidak semua binatang memakan tumbuhan hijau.Tentu saja muslim tersebut mengugat dan mempertanyakan kebenaran deklarasi ayat Alkitab tersebut karena dianggapnya aneh ketika melihat fakta dan kenyataan saat ini.Muslim tersebut menggugat karena dia tidak memahami banyak proyeksi (rencana) penciptaan awal yang dilakukan TUHAN.

Sekian ratus tahun dizaman Adam mulai dari masa penciptaan hewan, sudah ditentukan oleh TUHAN jenis makananya adalah berupa"Tumbuhan Hijau".Hukum ketetapan makanan binatang itu tentu saja berjalan dengan tepat dan benar sebagaimana telah ditetapkan TUHAN, sampai akhirnya terjadi perubahan pola makan karena sifat yang diakibatkan dari kutukan TUHAN kepada tanah.Inilah ayat Alkitab yang dikatakan oleh seorang muslim tersebut tidak sesuai fakta saat ini.
Kitab Kejadian 1
1:30 Tetapi kepada segala binatang di bumi dan segala burung di udara dan segala yang merayap di bumi, yang bernyawa, Kuberikan Segala Tumbuhan-Tumbuhan Hijau menjadi makanannya." Dan jadilah demikian.
Manusia banyak sekali yang tidak memahami sedikitpun dan tidak mengetahui proyeksi proyeksi awal (rencana/tujuan) dari penciptaan TUHAN terhadap manusia,Alam semesta,dan juga hewan.

Lalu mengapa sifat binatang dan perubahan makanannya tersebut bisa terjadi sehingga tidak sesuai dengan fakta saat ini sebagaimana telah ditetapkan TUHAN sebelumnya.?--Apakah TUHAN gagal dalam segala ketetapan-Nya semula?......jelas tidak!!

TUHAN tidak pernah gagal dalam segala rencanaNya,sekalipun untuk sekian jangka waktu tertentu TUHAN selalu memberikan kesempatan kepada si malaikat pemberontak untuk selalu merusak rencana TUHAN.

Karena TUHAN ingin melihat sampai dimana kemampuan si malaikat pemberontak yang mendurhaka dan tidak tahu diri itu.Padahal TUHAN sudah memperlengkapi malaikat pemberontak tersebut dengan Kekuasaan Malaikat setara Kekuasaan dengan malaikat malaikat lain.

Keangkuhan si Malaikat pemberontak yang"Selalu Merasa Berhasil"merusak rencana TUHAN lewat hasutan dan tipuan-nya kepada sesama makhluk lain, sehingga makhluk lain bersedia melakukan keinginan-keinginan si Malaikat pemberontak tersebut, telah membuat si malaikat pemberontak tersebut semakin sombong dan merasa dirinya selalu mampu menggagalkan rencana TUHAN.

Satu ketetapan yang sudah ditentukan dan yang sudah dilaksanakan TUHAN kepada semua perbuatan si Malaikat pemberontak sebelum nanti akhirnya dibinasakan dineraka adalah dengan melemparkan si Malaikat pemberontak tersebut dari hadapan Tahta TUHAN.Sebab hidup dihadapan Tahta TUHAN sebagai pelayanNya adalah sebuah Kemuliaan bagi para Malaikat.Jadi hanya kemuliaan si malaikat pemberontak itu yang masih dihilangkan TUHAN.TUHAN belum langsung membinasakannya!
Kitab 2 Petrus 2
2:4 Sebab jikalau Allah tidak menyayangkan malaikat-malaikat YANG BERBUAT DOSA tetapi MELEMPARKAN mereka ke dalam neraka dan dengan demikian menyerahkannya Ke Dalam GUA GUA yang gelap untuk MENYIMPAN MEREKA sampai hari penghakiman;
TUHAN tidak pernah gagal dalam ketetapanNya.Tetapi si Malaikat pemberontak selalu berjuang merusak ketetapan TUHAN lewat anak anak TUHAN, sehingga TUHAN murka walaupun tidak selalu langsung membinasakan pelanggar perintahNya.

TUHAN"Membalas" perbuatan si Malaikat pemberontak dengan terlebih dahulu "Memulihkan" semua ciptaanNya dibumi dihadapan si malaikat pemberontak tersebut sekaligus untuk menunjukkan kepada si Malikat pemberontak tersebut, bahwa apa yang sudah dirusak si malaikat pemberontak tersebut tidak akan membuat TUHAN serta merta ikut ikutan merusak dan membinasakan apa apa yang sudah dirusak si Malaikat pemberontak tersebut.Tetapi TUHAN membalas perbuatan si Malaikat pemberontak dengan KekuasaaNya "Memulihkan"dan"Memperbaiki"apa apa saja yang sudah dirusak si malaikat pemberontak tersebut dibumi.

Sehingga perbuatan "Pemulihan"dari TUHAN ini sangat amat Menyakitkan dan amat sangat sangat menjengkelkan si Malaikat pemberontak".Sangat amat membangkitkan cemburunya dan panas hati si Malaikat pemberontak.Tetapi TUHAN hanya mentertawai si Malaikat Pemberontak.
 Kembali kepada judul"Tumbuhan Hijau Makanan Binatang"!!

Setelah si Malaikat pemberontak berhasil Membujuk dan Menipu Adam-Hawa, maka Adam akhirnya melakukan keinginan si Malaikat pemberontak yang akhirnya membuat TUHAN murka.Adam pun akhirnya diusir dari taman yang diciptakan TUHAN untuk Adam dan keturunannya.TUHAN akhirnya"Mengutuk Tanah"karena pemberontakan Adam tersebut.

Oleh karena satu manusia Adam yang memberontak kepada perintah TUHAN, maka semua mahkluk lain dibumi juga mendapat effek sifat pemberontakan, sehingga hewan ada yang menjadi buas dan liar.
Kitab Kejadian 3
3:17. ....... maka terkutuklah tanah karena engkau;
Kutukan TUHAN terhadap tanah,membuat sifat semua makhluk diatas tanah berubah menjadi buas dan liar termasuk binatang.TUHAN mengambil damai Sejatera-Nya dari tanah yang sudah dikutuk-Nya.

Makanya sampai detik ini, tidak akan pernah ada damai sejatera dibumi dan terutama didaerah Timur Tengah.Karena Taman TUHAN yang tercatat dalam Alkitab itu berada didaerah tersebut.Walaupun keberadaan persisnya tidak diketahui secara tepat!
Kitab Kejadian 2
2:8. Selanjutnya TUHAN Allah membuat taman di Eden, di sebelah timur; disitulah ditempatkan-Nya manusia yang dibentuk-Nya itu.
2:13 Nama sungai yang kedua ialah Gihon, yakni yang mengalir mengelilingi seluruh tanah KUSH ( Daerah Yerusalem )
2:14 Nama sungai yang ketiga ialah TIGRIS (Irak), yakni yang mengalir di sebelah timur Asyur. Dan sungai yang keempat ialah Efrat.
Kutukan terhadap inilah yang akhirnya membuat sifat buas segala makhluk-mempertontonkan keangkuhan segala makhluk-bahkan sampai memakan sesama makhluk!!Inilah kerusakan semua hukum yang memang di-inginkan si malaikat pemberontak.

Tetapi apabila saatnya TUHAN sudah memulihkan kerusakan hukum yang dilakukan si malaikat pemberontak,maka hukum dan keadilan akan kembali TEGAK berciuman dan bersahut-sahutan.TUHAN akan memulihkan semua kerusakan itu kembali dengan terlebih dahulu memulihkan kehidupan manusia.Karena dari pelanggaran awal manusia itu jugalah yang mengakibatkan kekacauan hukum dalam kehidupan bumi dan binatang yang ada diatasnya.

Lalu"Pemulihan Manusia, juga akan membawa pemulihan bagi tanah dan segala yang hidup diatasnya,karena TUHAN akan menciptakan langit dan bumi yang baru. .
Kitab Yesaya 45
65:17. "Sebab sesungguhnya, Aku menciptakan langit yang baru dan bumi yang baru; hal-hal yang dahulu tidak akan diingat lagi, dan tidak akan timbul lagi dalam hati.
65:18 Tetapi bergiranglah dan bersorak-sorak untuk selama-lamanya atas apa yang Kuciptakan, sebab sesungguhnya, Aku menciptakan Yerusalem penuh sorak-sorak dan penduduknya penuh kegirangan.
65:25 Serigala dan anak domba akan Bersama-Sama Makan Rumput, SINGA akan Makan Jerami seperti Lembu dan ular akan hidup dari debu. Tidak ada yang akan berbuat jahat atau yang berlaku busuk di segenap gunung-Ku yang kudus," firman TUHAN.
Demikian penjelasan saya terhadap ketidakfahaman seorang muslim tersebut!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Post Bottom Ad